Dengan Ini Anak Bisa Minum Susu tapi Gak Bikin Kantong Jebol

Dengan Ini Anak Bisa Minum Susu tapi Gak Bikin Kantong Jebol

Comments Off on Dengan Ini Anak Bisa Minum Susu tapi Gak Bikin Kantong Jebol

Yaps! Minum susu yang sehat, alami, praktis dan ekonomis. Apa lagi? kalau bukan ASI (Air Susu Ibu), Keuntungan Menyusui, ASI bukan hanya itu selain Praktis dan ekonomis. Menyusui dan ASI memiliki segudang keuntungan.

Masa sih? Emang apa aja keuntungannya?

Yuks!!! simak yang satu ini bunda :

Kalau bicara masalah untung, menyusui adalah hal yang paling menguntungkan sekaligus menyenangkan, bagi anda para ibu yang memiliki pertanyaan semacam itu silahkan simak apa saja keuntungan menyusui bagi bayi, ibu dan keluarga berikut ini, apakah setelah menyimak yang satu ini anda masih beranggapan menyusui tak menguntungkan?

Keuntungan menyusui bagi bayi :

  • ASI mudah dicerna dan diserap selalu bersih, segar dan aman, ASI adalah makanan terbaik bagi bayi
  • ASI menyempurnakan pertumbuhan bayi sehingga menjadikan bayi sehat dan cerdas. Menurut penelitian, bayi yang meminum ASI secara rutin selama minimal 6 bulan pada umumnya lebih cerdas karena memiliki perkembangan otak yang baik
  • ASI memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit terutama infeksi.
  • Memperindah kulit dan gigi serta bentuk rahang.
  • ASI selalu tersedia dengan suhu yang tepat sehingga tidak akan mengecewakan bayi karena harus menunggu atau suhu tidak tepat.
  • Bayi yang menyusu jarang mengalami diare, tidak akan mengalami sembelit dan jarang terkena alergi.
  • Komposisi dan volume ASI cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi sampai dengan 6 bulan.
  • ASI sendiri mudah dicerna karena mengandung enzim-enzim. Sistem pencernaan bayi sampai dengan 6 bulan belum sempurna untuk mencerna makanan selain ASI.
  • ASI tidak memberatkan fungsi ginjal bayi. Sistem ekskresi bayi baru lahir sampai dengan usia 6 bulan belum sempurna, sehingga bila diberi makanan dengan osmolaritas yang tinggi (seperti susu formula atau buah-buahan) akan memberatkan fungsi ginjal.
  • Pemberian makanan atau minuman selain ASI sebelum 4-6 bulan secara tidak langsung akan mengurangi produksi ASI oleh karena frekuensi bayi untuk menyusu berkurang karena sudah kenyang.
  • ASI dapat mengurangi resiko anak mengalami kegemukan atau obesitas serta diabetes tipe 2 di kemudian hari.
  • ASI dapat membantu mencegah SIDS Kematian mendadak pada bayi atauSudden Infant Death Syndrome (SIDS) kadang terjadi pada bayi berusia di bawah 1 tahun. Pemberian ASI secara eksklusif dapat membantu mencegah terjadinya SIDS.

 

Keuntungan menyusui bagi ibu :

  • Membantu mengembalikan tubuh seperti keadaan sebelum hamil. Dengan menyusui, timbunan lemak pada tubuh ibu akan dipergunakan untuk pembentukan ASI sehingga berat badan ibu akan lebih cepat kembali keberat sebelum hamil.
  • Mengurangi perdarahan setelah melahirkan dan mempercepat involusi uterus (pengecilan rahim seperti semula). Hal ini disebabkan karena pada saat bayi lahir dan segera disusukan ke ibunya, maka rangsangan hisapan bayi pada payudara akan diteruskan ke hipofisis pars posterior yang akan mengeluarkan hormon progesterone.
  • Menjadikan hubungan ibu dan bayi semakin dekat.
  • Menunda kehamilan. Dengan menyusui secara eksklusif dapat menunda haid dan kehamilan, sehingga dapat digunakan sebagi alat kontrasepsi alamiah yang secara umum dikenal sebagai Metode Amenorea Laktasi (MAL).
  • Mengurangi resiko kanker payudara dan ovarium. Cukup banyak penelitian yang membuktikan bahwa ada korelasi antara infertilitas dan tidak menyusui dengan peningkatan risiko terkena kanker, baik itu kanker payudara ataupun kanker ovarium.
  • Pemulihan kesehatan ibu lebih cepat.
  • Hemat Waktu Menyusui dengan ASI tidak membutuhkan persiapan dan selalu tersedia dalam kondisi segar serta terbaik untuk bayi, ibu tidak perlu repot mencuci dan merebus botol pada masa pemberian asi ekslusif, sehingga bisa menambah waktu istirahat bagi ibu, khususnya di malam hari.

    Coba bisnis ini yuk! Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat, sebulan bisa dapat >50juta bersih! Ayo jadi agen pelancar ASI Shireen Sungkar ini!

Keuntungan menyusui untuk keluarga :

  • Praktis dan Ekonomis

Tidak hanya komposisinya yang sempurna, asi juga sangat praktis dan ekonomis. Dilihat dari harga susu formula yang cenderung terus meningkat, pemberian asi akan mengurangi biaya untuk susu formula yang cukup tinggi. Selain itu asi sangat praktis, ibu tidak perlu repot pada masa pemberian asi ekslusif, sehingga bisa menambah waktu istirahat bagi ibu.

  • Aspek Psikologis

Pemberian ASI akan menambah kebahagian keluarga, ditambah lagi dengan kejiwaan ibu baik dan tercipta kedekatan antara ibu-bayi dan anggota keluarga lain.

Jadi, bagaimana? masih menganggap menyusui itu tak menguntungkan? hal yang hanya buang waktu? hal yang tak penting? BIG NO
ASI penting, ASI banyak memberikan keuntungan dan manfaat untuk bayi, ibu dan keluarga dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang J  That’s Right!!!!
Semangat Nge-ASI bunda J

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)