Ini Cara Agar Rasa Sakit Pasca Melahirkan Berkurang

Ini Cara Agar Rasa Sakit Pasca Melahirkan Berkurang

No Comments on Ini Cara Agar Rasa Sakit Pasca Melahirkan Berkurang

Proses melahirkan sebagai proses besar yang harus dilalui oleh para bumil. Semua tenaga, pikiran dan mental ibu dikerahkan guna melalui proses melahirkan dengan selamat. Sebelum melahirkan rasa takut dan khawatir wajar dirasakan oleh seorang ibu hamil, bayangan rasa sakit yang akan menimpa para ibu hamil setelah melahirkan menjadi kekhawatiran tersendiri untuk setiap calon ibu.

 

Tidak bisa dipungkiri, melahirkan memang akan menimbulkan rasa sakit. Namun rasa sakit yang di derita para ibu hamil berbeda-beda banyak faktor penyebabnya misal dari faktor pengalaman melahirkan, ukuran dan berat bayi, dukungan (suami, keluarga), teknik melahirkan, bahkan dari penolong medis mulai dari dokter atau bidan itu sendiri.

 

Berikut beberapa tips agar rasa sakit saat melahirkan dapat berkurang :

  1. Berdoa

Sebagai senjata andalan pertama yang dapat digunakan untuk segala urusan termasuk saat bunda berada pada detik-detik melahirkan. Berdoa dan Berdzikir berharap pertolongan dari Allah SWT agar dimudahkan, dilindungi dan diberi keselamatan untuk ibu dan bayi. Berdzikir dapat membuat bunda lebih tenang dalam menghadapi proses persalinan.

  1. Santai Menjelang Persalinan

Perasaan rileks akan membuat otot-otot menjadi tidak kaku, sebab dengan otot yang kaku dapat membuat proses melahirkan akan terasa lebih menyakitkan. Proses melahirkan membutuhkan keluwesan otot disekitar pinggul, paha, perut. Karena akan terjadi peregangan otot yang hebat pada saat proses melahirkan.

  1. Berpikir Positif dan Percaya

Percaya dan yakin bahwa melahirkan adalah proses alami yang telah dilalui lebih dari jutaan ibu di dunia ini dengan selamat. Bayangkan dengan positif bahwa melahirkan adalah proses yang tidak menyakitkan. Dengan pikiran positif dan kepercayaan ini akan membantu psikologis ibu, membantu rasa percaya diri dalam menghadapi proses melahirkan normal.

  1. Dukungan Keluarga

Dukungan suami dan keluarga tercinta menjadi penyemangat dan motivasi tersendiri untuk bunda. Suami yang tulus yang memijat punggung ibu, mengelap keringat ibu dan membetulkan posisi bantal ibu akan menjadi daya luar biasa bagi bunda sehingga rasa sakit saat proses melahirkan menjadi hilang karena dukungan suami dan keluarga yang berada di dekat bunda.

  1. Bawa Pusat Perhatian

Bawalah barang atau apapun yang dapat menjadi pusat perhatian atau sesuatu yang dapat membuat bunda lebih nyaman dan tentram. Misal membawa Al-Qur’an bunda bisa mengaji sebelum proses persalinan berlangsung dapat membuat bunda merasa lebih tenang.

  1. Olahraga Kecil

Jeda waktu sebelum melahirkan, sebelum kontraksi mencapai puncak lakukan jalan-jalan kecil dan bersantai disekitar ruangan bersalin.

  1. Cari Informasi Lengkap atau Cerita dari Ibu yang Sudah Berpengalaman

Dengan mengetahui banyak hal dan informasi mengenai persalinan dan pengalaman ibu yang lebih dulu melahirkan membuat ibu menjadi lebih prepare dan siap untuk menghadapi proses persalinan. Mengetahui teknik melahirkan yang benar akan membantu ibu mengurangi rasa sakit yang terjadi dan proses persalinan akan berjalan dengan cepat. Melakukan stimulasi alami misal dengan stimulasi puting ibu serta gunakan teknik pernafasan yang tepat karena dengan teknik ini dapat membantu dalam mengatur pasokan oksigen, membantu mengatur energi, membantu rileksasi, dan membantu saat mengejan.

 

Yaps! Itu tadi beberapa tips yang dapat bunda lakukan agar rasa sakit saat melahirkan dapat berkurang. Intinya yakin dan percaya tetap berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT untuk dilancarkan dan ibu serta bayi keduanya selamat.

Percaya dan yakin saat menyusui juga diperlukan, yakin bahwa bunda bisa memberikan yang terbaik untuk si buah hati berupa ASI (Air Susu Ibu). Bantu juga dengan pelancar asi, ABT SUPERDRINK pelancar asi terbaru yang super duper praktis tinggal TAM (Tuang Aduk Minum). Pelancar ASI yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Halal

Info tentang ASI dan Menyusui klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

Leave a comment

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)