Ini Tips Agar Bau Ompol Bayi Hilang

Ini Tips Agar Bau Ompol Bayi Hilang

Comments Off on Ini Tips Agar Bau Ompol Bayi Hilang

Bayi anda sudah berubah menjadi batita atau balita? Masih memiliki kebiasaan mengompol? Meski sekarang sudah banyak yang menggunakan pampers namun bau yang umum ditimbulkan dari ompol si kecil umumnya membekas di ruangan. Hal itu akan menggangu kenyamanan bermain dan belajar si kecil. Nah, oleh sebab itu bunda harus tau kiat khusus untuk menangani bekas ompol si kecil agar baunya tidak mengganggu aktivitas si kecil.

Berikut beberapa tips yang dapat bunda lakukan dirumah :

  1. Membuka ventilasi secara rutin

Dengan ini cara alami digunakan yaitu dengan rutin membuka ventilasi, bau pesing dapat teratasi, ruangan menjadi tidak gelap, pergantian udara dan cahaya matahari yang bagus untuk kesehatan.

  1. Gosok kasur dengan handuk

Untuk bau ompol yang meresap ke dalam kasur. Untuk menghilangkan bau pesingnya anda bisa menggosok kasur dengan handuk kemudian tekan dengan handuk hingga kering

  1. Letakkan aromaterapi yang aman dalam ruangan

Bila perlu, letakkan aromaterapi dengan aroma alami dalam ruangan yang aman dan tidak terlalu menyengat baunya. Aman dan tidak mengganggu bayi.

  1. Masukkan setengah gelas cuka kedalam rendaman

Saat anda mencuci seprei anda bisa menambahkan setengah gelas cuka putih ke dalam air rendaman untuk menghilangkan bau pesing pada kasur.

  1. Tambahkan soda kue atau kopi pada daerah kasur yang masih bau

Jika kasur yang sudah kering masih bau ompol anda bisa letakkan soda kue di area kasur yang masih pesing. Diamkan sehari lalu bersihkan dengan alat penyedot debu untuk menyedot sisa soda kue yang ada pada kasur. Atau taburkan kopi pada area yang masih bau, karena kopi dapat menyerap bau.

Nah, itu tadi adalah tips untuk orang tua yang mengalami problema terhadap bau ompol si kecil yang mengganggu. Ajarkan dan biasakan si kecil hidup bersih dan sehat. Biasakan ia selalu buang air kecil sebelum tidur agar kebiasaan baik dan tidak mengompol itu dapat dibawa hingga ia beranjak dewasa.

Awasi terus tumbuh kembang si kecil arahkan ia selalu percaya diri dan hidup sehat, pastikan asupan makan si kecil adalah menu makan yang penuh gizi dan nutrisi, pastikan makanan yang dimakan si kecil aman untuk tumbuh kembangnya misal seperti cemilan si kecil bunda dapat memberikan ia Rufani Snack Mpasi selain aman untuk bayi snack ini juga kaya manfaat lho! Karena snack ini dari bahan dasar teri, bernutrisi tinggi, diolah dengan teknologi tinggi, tanpa MSG, tanpa gula, dan anehnya, semua balita yang disodorin Rufani crunchy ini pasti lahap deh makannya! Dan untuk yang belum masuk masa MPASI berarti bayi bunda full ASI. Untuk lancar dan limpahkan ASI bisa anda coba ASI Booster Tea dan ABT Superdrink pelancar asi yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Halal dan 100% herbal.

 

Info tentang ASI dan Menyusui klik di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)