Ini Cara Atasi Stres Pada Ibu Hamil

Ini Cara Atasi Stres Pada Ibu Hamil

Comments Off on Ini Cara Atasi Stres Pada Ibu Hamil

Perubahan dan gangguan fisik yang umumnya terjadi pada trimestar pertama dan kedua pada ibu hamil seperti muntah dan mual serta perkembangan janin pada ibu hamil cenderung akan mengarah pada tekanan dan stres yang cukup tinggi.  Stres menjadi keluhan yang paling sering dirasakan oleh ibu hamil karena kesalahan pola pikir dan perubahan serta gangguan fisik selama masa kehamilan. Bila dibiarkan dan tidak segera diatasi akan berdampak buruk pada kesehatan ibu dan calon bayi.

Nah, berikut beberapa cara untuk mengatasi stres pada ibu hamil :

  1. Sisihkan waktu untuk rileks

 

Luangkan beberapa waktu untuk memanjakan diri dan mencari hiburan seperti menonton film, membaca buku, menikmati pijatan hamil dengan pijatan relaksasi oleh pemijat ahli relaksasi yang aman untuk ibu hamil. Pijatan ini akan membantu menghilangkan rasa takut dan membuat badan menjadi lebih rileks, mandi air hangat atau hal lain yang membuat anda lebih santai dan rileks. Coba juga dengan perbanyak berdzikir kepada Allah SWT hal itu akan membuat hati terasa lebih tenang dan damai.

  1. Berbagi dengan orang terdekat

Berbagi cerita dengan orang dekat dan dipercaya membuat masalah yang kita alami sedikit berkurang, cobalah ceritakan masalah yang sedang mengganggu bunda kepada suami, ibu kandung atau ibu mertua anda. Orang terdekat yang anda percaya dan dapat memberikan solusi mengenai masalah yang sedang dialami.

  1. Tidur cukup dan berkualitas

 

Tidur dan waktu istirahat yang cukup dan berkualitas menjadi salah satu penentu untuk meningkatkan mood seseorang terutama saat hamil yang rentan alami stres, dengan cukup tidur stres yang anda akan alami akan berkurang hindari tidur terlalu malam atau begadang.

>>>Baca Juga Mau Wisata Kuliner Saat Hamil? Perhatikan Hal ini

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk mengatasi stres yang bunda alami saat hamil. Apapun masalah yang bunda hadapi cobalah untuk tenang dan kendalikan pikiran bunda untuk selalu berpikir positif dan jangan lupa serahkan, memintalah pertolongan kepada Allah SWT atas masalah yang sedang bunda hadapi.

Menjaga asupan gizi serta mengendalikan pola pikir menjadi salah satu cara untuk menghindari stres selama masa kehamilan. Setelah masa kehamilan dan persalinan usai masa menyusui pun tiba karena satu atau beberapa hal ibu menyusui juga rentan alami stres dan mempengaruhi produksi ASI. Untuk melancarkan dan meilmpahkan ASI bunda bisa coba pelancar ASI yang satu ini ASI Booster Tea dan ABT Superdrink pelancar asi yang dapat lancarkan dan tingkatkan ASI hingga 900%.

Info tentang ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)