• Ini Cara Efektif Atasi ASI Seret
    Comments Off on Ini Cara Efektif Atasi ASI Seret

    banyak ibu yang bingung ketika tiba-tiba ASInya mendadak seret atau bahkan tidak keluar, bahkan berujung pada stres. Alih-alih makin lancar, ASI justru makin seret, kasihan deh si dedek. Sebenarnya prinsip ASI supaya lancar itu ada pada LDR. LDR ini dipengaruhi banget sama hormon oksitosin, kalo oksitosin meningkat maka LDR akan terjadi dengan baik. Nah, hormon…

    Read more
  • Gini cara bawa ASIP (ASI Perahan) dalam Pesawat Terbang
    Comments Off on Gini cara bawa ASIP (ASI Perahan) dalam Pesawat Terbang

    Ketika ibu yang sedang menyusui ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang sambil membawa ASI perah, ada aturannya. Tidak perlu khawatir, ASI perah masih tetap bisa dibawa, asal mengikuti aturan. Aturan di pesawat 1. Aturan penerbangan internasional membatasi penumpang membawa cairan, yaitu  tidak boleh lebih dari 3 ounces atau sekitar 90 mililiter. Namun untuk ASI, ternyata…

    Read more
  • 3 prinsip manajemen ASIP efektif untuk Ibu sibuk!
    Comments Off on 3 prinsip manajemen ASIP efektif untuk Ibu sibuk!

    Mobilitas kerja tinggi. Atasi dengan bagi jam makan siang ke dalam dua waktu:  untuk makan dan untuk memerah. Cara lain, manfaatkan waktu dalam perjalanan dengan memerah di mobil. Sering dinas ke luar kota/negeri. Produksi “pabrik susu” bisa menurun karena ASI jarang dikeluarkan. Bahaya lainnya adalah bayi kehabisan stock ASI perah! Atasi dengan bawa bayi dan…

    Read more
  • Manajemen ASIP (Air Susu Ibu Perahan)
    Comments Off on Manajemen ASIP (Air Susu Ibu Perahan)

    Memompa atau memerah ASI emang ga bisa terlepas dari kegiatan menyusui, karenanya penting untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan, mencairkan dan menghangatkan ASI hingga siap saji. Faktanya banyak yang masih pada bingung gimana aturan mengenai Manajemen ASIP ini, sementara informasi tentang itu sesungguhnya mudah didapat. Y U No Googliiiiing! Habis baca ini musti tambah pinter yak!…

    Read more
  • tips memperbanyak ASI
    Comments Off on tips memperbanyak ASI

    Susui sesering mungkin. Susui maksimal 2 jam sekali. Supply ASI = Demand. Semakin sering menyusui semakin banyak kuantitas ASI. Bersabarlah dalam minggu-minggu pertama. Setidaknya dalam sehari 8-12 kali menyusui. Jika ibu bekerja ASI bisa sesering mungkin diperah. Menyusui langsung pada payudara merangsang hormon prolaktin dan oksitosin bekerja. Susui bayi selama 30 menit, bisa dibagi 15 menit pertama…

    Read more
  • tips supaya si kecil sehat, tidak mudah sakit
    Comments Off on tips supaya si kecil sehat, tidak mudah sakit

    Dengan fisik prima dan daya tahan tubuh maksimal bikin kuman penyakit enggan mendekati balita. Caranya agar anak tak mudah sakit sebenarnya tidak sulit. Simak 6 kiat menjagakesehatan balita. Jangan abaikan makan. Idealnya, batita mendapat asupan zat gizi seimbang agar mempunyai daya tahan tubuh yang cukup untuk menangkal penyakit. Hal ini bisa diperolehnya bila makanan mengandung ketiga golongan bahan…

    Read more
  • meski puting terbenam, wanita tetap bisa menyusui!
    Comments Off on meski puting terbenam, wanita tetap bisa menyusui!

    Detikcom – Bentuk dan ukuran payudara setiap perempuan memang berbeda. Ada perempuan yang memiliki kondisi puting payudara terbenam sehingga tidak percaya diri saat akan memberikan air susu ibu (ASI) kepada si buah hati. Tapi jangan khawatir, puting payudara yang terbenam masih bisa menyusui lho. “Menyusui itu tidak pada puting, tapi aerola. Ibu bisa ‘memancing’ puting agar…

    Read more
  • asam folat, kenali lebih dalam!
    Comments Off on asam folat, kenali lebih dalam!

    Kata asam folat tentu sudah tidak asing di telinga kita. Asam folat sangat berguna bagi bumil & bayi unt tumbuh kembang si kecil. Tapi, kenapa sih asam folat berguna banget?? Apa sih asam folat itu? Yuks kenali lebih dalam!   Apa sih asam folat itu? Asam folat adalah satu jenis vitamin B yang merupakan kunci perkembangan…

    Read more
  • saat si kecil GTM (gerakan tutup mulut)
    Comments Off on saat si kecil GTM (gerakan tutup mulut)

    AKSI gerakan tutup mulut (GTM) pada bayi yang sudah mendapatkan Makanan Pendamping ASI (MPASI), pada prinsipnya wajar. Mungkin karena dia tidak suka dengan rasanya, cara pemberian makanannya, atau suasana saat dia sedang makan.  Namun begitu, toleransi waktu kewajaran bayi melakukan GTM setelah dia mendapatkan MPASI hanya berkisar 3 bulan, yaitu antara usia 6 sampai 9 bulan….

    Read more
  • bayi kuning, kenapa?
    Comments Off on bayi kuning, kenapa?

    Bayi Kuning, kenapa? Kuning pada bayi baru lahir disebut neonatal jaundice, adalah timbulnya warna kuning pada kulit dan jaringan tubuh lain pada bayi disebabkan peningkatan kadar bilirubin. Tidak perlu terlalu khawatir, perbanyak menyusui bisa jadi solusi paling ampuh untuk masalah ini. Namun, kuning pada bayi baru lahir tetap perlu dipantau. Penyebab bayi kuning karena 2…

    Read more

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)