4 Risiko Bayi ASI Jika Diberi Tambahan Susu Formula

4 Risiko Bayi ASI Jika Diberi Tambahan Susu Formula

Comments Off on 4 Risiko Bayi ASI Jika Diberi Tambahan Susu Formula

Pahami selalu dampak dan bahaya jika ASI sambung sufor. Bunda, ingat untuk selalu berkonsultasi pada dokter anak sebelum memberikan tambahan susu formula pada bayi anda.

Karena tidak semua ibu beruntung dan memiliki ASI yang melimpah untuk diberikan kepada bayinya. Karena hal ini juga beberapa ibu terpaksa untuk memberikan ASI sambung susu formula.

Berikut kami bahas, kekhawatiran beberapa ibu menyusui yang memberikan ASI juga susu formula

Apa Yang Terjadi Jika ASI ditambah Susu Formula?

  1. Kurang Terlindungi Dari Alergi

Pada beberapa bayi, susu formula menyebabkan alergi susu karena tidak bisa memberikan kekebalan tambahan pada tubuh bayi.

  1. Bayi Jadi Lebih Suka Minum Dari Botol

Memberikan tambahan susu formula pada bayi ASI akan mendorong si kecil lebih suka minum dari botol daripada menyusu langsung. Apalagi jika bayi merasa cepat kenyang saat minum dari botol dan bukan dari payudara bunda, maka ia akan cenderung memilih minum dari botol.

Bayi juga bisa mengalami bingung putting jika bunda menyusuinya lagi secara langsung setelah ia minum sufor dari botol. Hal ini juga bisa mengalahkan niat anda untuk terus memberikan ASI pada si kecil.

  1. Ketidakseimbangan bakteri baik

Bakteri mikrobioma yang sehat pada perut bayi akan mengalami perubahan dari yang sangat sesuai untuk si kecil menjadi jenis yang tak diinginkan oleh usus.

Dan hal ini menyebabkan berkurangnya perlindungan si kecil dari kemungkinan infeksi.

  1. Berkurangnya produksi ASI

Payudara bunda bekerja sangat menakjubkan, bahkan payudara bunda tahu berapa banyak ASI yang dibutuhkan oleh si kecil.

Jadi setiap kali bunda memberikan ASI pada si kecil, payudara akan kosong dan kembali memasok ASI sesuai dengan kebutuhan si kecil. Namun, bila bayi memilih minum sufor dari botol, kemungkinan produksi ASI akan menurun.

 

Jika bunda ingin memberikan ASI ditambah susu formula pada bayi anda, selalu konsultasikan dulu pada dokter anak. Tanyakan berapa banyak jumlah susu formula yang harus diberikan dan jenis susu formula yang paling dibutuhkan si kecil.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)