Arsen Dalam Susu Formula

Arsen Dalam Susu Formula

Comments Off on Arsen Dalam Susu Formula

Arsen (As) adalah salah satu logam toksik yang sering diklasifikasikan sebagai logam tetapi lebih bersifat non logam. Arsen merupakan racun yang bekerja dalam sel secara umum. Arsen dapat menyebabkan kanker, merusak ginjal dan bersifat racun yang sangat kuat.

Mekanisme Masuknya Arsen dalam tubuh manusia umumnya melalui oral, dari makanan/minuman. Arsen yang tertelan secara cepat akan diserap lambung dan usus halus kemudian masuk ke peredaran darah.

Peracunan arsenik dapat terjadi secara akut akibat konsumsi arsen berlebih atau kronis akibat terpapar terus menerus meski dalam kadar rendah. (Misalnya karena meminum air yang terkontaminasi arsen melebihi batas ambang aman tertinggi).

Dalam sebuah Penelitian ditemukan bahwa bayi yang meminum susu formula memiliki kadar arsenik lebih tinggi dibanding dengan bayi yang meminum Air Susu Ibu (ASI).

Studi yang digagas oleh Kathryn Cottingham dari Dartmouth College, AS menemukan kadar arsenik 7,5kali lebih tinggi pada bayi  berusia enam minggu yang meminum susu formula dibanding dengan bayi yang meminum ASI.

Penelitian dalam Journal Environmental Health Perspective melibatkan 72 bayi dari negara bagian New Hampshire. Hasilnya kadar arsenik dalam susu formula dan air kran sangat tinggi.

Cottingham menyarankan kepada ibu agar menyusui bayinya untuk mengurangi kadar arsenik. Arsenik dapat menyebabkan kanker bahkan kematian, penyusutan bobot bayi lahir dan perkembangan otak.

Jika ASI seret, Asi Booster Tea solusinya! Asi Booster Tea merupakan teh pelancar ASI yang Ampuh! Halal dan aman. ASI Booster Tea dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI dengan diimbangi sering-sering menyusui/ pumping. ^^

#Arsen #Arsenik #Racun #Bahaya #Kanker #SusuFormula #ASI #Menyusui #AsiBoosterTea #PelancarASI #BoosterASI #Ampuh #Bagus #SolusiASIsedikit #AsiDeras #AsiBoosterTea #PelancarASI #BoosterASI #Herbal #Teh #Halal #Aman #Berkhasiat #Manjur #Bagus #PelancarASIyangManjur #PelancarASIyangAmpuh #PelancarASIyangBagus #TehHerbalPelancarASIpertama #Pertama #AsiLancar #AsiBancar #AsiLancardenganAsiBoosterTea #Bumil #IbuHamil #Busui #IbuMenyusui #AsiSeret #CaraAtasiASISeret #AsiPerah #ASI #ASIP 

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)