Awas! Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Stroller Si Kecil

Awas! Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Stroller Si Kecil

Comments Off on Awas! Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Stroller Si Kecil

Akan banyak manfaatnya jika kita mengetahui pengaplikasian dari stroller itu sendiri. Disamping manfaat yang banyak itu ternyata tersimpan pula dampak yang akan timbul jika kita salah dalam menggunakannya bahkan dapat membayakan si kecil. Selalu cermat dan berhati-hati selalu perhatikan si kecil jika ingin berpergian keluar rumah dan berniat untuk membawa stroller.

Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari saat membawa si kecil dengan stroller :

 

  1. Jangan meletakkan barang terlalu banyak dalam stroller

Jika dirasa alas dudukan stroller sudah empuk dan nyaman tidak perlu penambahan bantal, guling, boneka atau mainan lagi, karena hal ini semakin memperkecil ruang si kecil untuk bergerak.

 

  1. Jangan menutup stroller dengan kain atau selimut

Hal ini sangat tidak disarankan bahkan walau tujuannya menutupi si kecil dari panas. Sebab hal ini sangat membahayakan si kecil. Namun, jangan meletakkan bayi diatas terik matahari juga bunda. Sebuah studi mengatakan bahwa menutupi stroller bayi menggunakan kain atau selimut akan membuat bayi menjadi tidak nyaman karena panas dan menimbulkan bahaya yang cukup besar sebab udara panas didalam stroller akan meningkat. Pada kondisi ini dampak yang dapat terjadi adalah nafas terhenti pada bayi tak hanya itu hal ini juga beresiko mengalami heatstroke dan masalah serius lainnya. Bahkan dalam kondisi tertentu, hal ini akan dapat menimbulkan kematian yang mendadak pada bayi atau yang dikenal dengan SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). anda bisa mensiasati ini dengan memilih kain yang berlubang-lubang kecil atau kelambu. Tidak seperti kain pada umumnya, jenis kain yang satu ini akan membuat sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

 

  1. Baca buku petunjuk penggunaan stroller

Saat bunda membeli stroller pertama kali dalam stroller ada kertas petunjuk penggunaan yang sebaiknya bunda simpan dan baca dengan seksama.

 

  1. Sesuaikan sandaran stroller

Atur dan sesuaikan tingkat kemiringan sandaran stroller dengan kemampuan bayi. Jika si kecil sudah bisa duduk dan mengangkat kepala dengan tegak atur sandarannya sesuai dengan posisi badannya, jika belum bisa posisikan sandaran pada posisi tertidur dan jika si kecil telah tertidur dalam stroller posisikan sandaran pada posisi tidur pula untuk membuat si kecil lebih nyaman dan rileks.

 

  1. Jangan lupa mengunci roda stroller

Hal ini fatal jika anda lengah. Jangan lupa mengunci roda pada stroller yang masih ada bayi didalamnya meski hanya anda tinggal sebentar atau beberapa saat, saat anda lengah bisa jadi stroller meluncur pada jalan yang miring atau tersenggol orang lain.

 

  1. Cara aman membawa stroller di eskalator

Tak jarang yang membuat kesalahan saat menaiki atau menuruni tangga atau eskalator dengan membawa stroller. Jangan menuruni eskalator dengan meletakkan stroller dengan kondisi bayi menghadap ke lantai bawah. Turuni eskalator secara terbalik dengan posisi wajah bayi menghadap ke lantai atas. Caranya pembawa stroller melangkah ke eskalator terlebih dahulu atau bisa anda lipat terlebih dahulu strollernya dan anda gendong si kecil. Atau anda bisa lebih memilih menggunakan lift.

 

  1. Jangan meletakkan beban berat pada kemudi stroller

Kebiasaan para bunda atau ayah yang meletakkan barang bawaannya atau barang belanjaannya di kemudi stroller si kecil. Hal ini fatal jika anda lengah dan bebannya terlalu berat bahkan membahayakan si kecil. Stroller si kecil miring bahkan terbalik karena beban yang terlalu berat. Dan meletakkan barang belanjaan di bawah kereta dorong bukan solusi yang baik pula karena hal ini akan membuat belanjaan bunda akan tercampur dengan peralatan bayi yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan dalam perjalanan.  Saat anda membutuhkan peralatan dan kebutuhan bayi seperti susu, popok dan kebutuhan lainnya anda akan sulit menjangkaunya dengan segera. Selain itu peralatan bayi akan mungkin beresiko terkena dengan tumpahan dari barang belanjaan anda atau beberapa peralatan bayi bisa berantakan.

 

Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang sering bunda dan ayah abaikan saat jalan-jalan dengan stroller si kecil. Jangan lupa membawa semua bekal yang diperlukan si kecil dalam perjalanan salah satunya ASIP yang telah bunda siapkan dirumah. Solusi ASIP banyak bunda bisa coba pelancar ASI yang satu ini ABT Superdrink pelancar ASI baru yang dapat tingkatan ASI hingga 900% Halal dan praktis banget tinggal TAM tuang aduk minum.

 

Info tentang ASI dan Menyusui klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)