Baby Feeding Cues (Tanda-tanda Bayi Lapar)

Baby Feeding Cues (Tanda-tanda Bayi Lapar)

Comments Off on Baby Feeding Cues (Tanda-tanda Bayi Lapar)

“bayiku sudah kenyang belum ya?” “apa bayiku masih lapar?” Pasti mommies sering mempertanyakan hal diatas bukan?

Nah, tau gak sih moms, rasa lapar bayi masih dipengaruhi oleh hormon aja loh. Jadi ketika bayi lapar, itu tandanya tubuh bayi benar-benar membutuhkan asupan nutrisi.
Nah mommies harus perhatikan nih tanda-tanda bayi saat lapar seperti berikut :

1. I’m Hungry
Tanda pertama adalah bayi mulai menjilati bibirnya, kemudian ia akan membuka mulutnya, dan menggerakan kepalanya untuk mencari PD mommies. Nah saat tanda awal ini, segera beri si kecil ASI ya moms, agar si kecil mendapat makannya tepat waktu.

2. I’m Really Hungry
Pada tahap ini si kecil akan mulai meregangkan badan, dan menggerakan badan secara aktif atau menggeliat di dada mommies, dan terlihat gelisah. Disini si kecil sudah mulai sedikit rewel, dan si kecil mulai memasukkan jarinya ke dalam mulutnya.

3. I’m Starving!
ini lah tahap terakhir saat bayi sedang lapar, Jika tahap pertama dan kedua terlewatkan bayi akan mulai rewel hingga menangis dengan kencang, biasanya di sertai nafas dengan ritme yang cepat. .
Untuk mengecek, mommies bisa tepuk telunjuk moms ke pipi bayi dengan lembut, jika bayi mengikuti arah jari mommies, kemungkinan dia sudah sangat lapar moms.

Sebisa mungkin segera susui bayi pada tahap-tahap awal ia merasa lapar ya moms. Karena jika mommies mulai menyusui pada tahap akhir, ia akan lebih susah untuk latching karena si kecil terlanjur merasa kelaparan. .

Jika mommies baru akan mengASIhi si kecil saat late sign ini sudah muncul, sebaiknya moms menenangkan si kecil terlebih dulu agar ia dapat latching dalam kondisi yang sudah lebih tenang.

Moms, biasa menyusui saat tahap yang mana nih?

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)