Berikut Makanan Pelancar ASI Yang Perlu Bunda Ketahui

Berikut Makanan Pelancar ASI Yang Perlu Bunda Ketahui

Comments Off on Berikut Makanan Pelancar ASI Yang Perlu Bunda Ketahui

ASI bunda tidak lancar? Yuk coba berbagai makanan yang dapat melancarkan ASI berikut.

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi tentang manfaat ASI untuk bayi kita. Tetapi seringkali ASI yang dihasilkan tidak lah sesuai harapan kita.

Selain kondisi hormon serta kemauan dan tekad yang kuat untuk menyusui, makanan dan asupan nutrisi juga menjadi faktor yang mempengaruhi jumlah produksi ASI kita.

Yuk simak, makanan pelancar ASI yang dapat melimpahkan ASI

  1. Daun Katuk

Sudah tidak diragukan lagi jika daun katuk dapat melancarkan ASI. Daun katuk ini mengandung laktogogum yang dapat melancarkan ASI. Hanya dengan merebusnya, daun katuk akan menjadi makanan pelancar ASI bagi bunda yang sedang menyusui.

  1. Bayam

Sama seperti daun katuk, bayam mengandung laktagogum yang dapat melancarkan ASI. Selain itu kandungan, zat besi pada bayam juga baik untuk pertumbuhan ayi serta kesehatan bunda.

  1. ASI Booster Tea

Sudah terbukti jika ASI Booster Tea dapat melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24-72 jam. Terbuat dari herbal alami 100% yang aman untuk ibu dan bayi.

Baca Juga Kinerja ASI Booster Tea Lancarkan ASI

  1. Bawang Putih

Menurut penelitian, bawang putih dapat meningkatkan produksi ASI. Dalam makanan pelancar ASI bawng putih ini sangat mudah di dapat dan dicampurkan pada setiap makanan. Namun, dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah untuk membantu melancarkan ASI.

  1. Oat

Oat adalah jenis gandum yang kaya akan serat, zat besi dan kalsium. Oat telah lama dipercaya sebagai makanan pelancar ASI karena berbagai macam kandungan nutrisi di dalamnya.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan terkenal akan protein nabati yang tinggi. Dan kacang kacangan juga dikenal untuk menambah produksi ASI. Kacang almond dan kacang mete adalah pilihan yang terbaik untuk ibu yang sedang menyusui.

  1. Wortel

Wortel mengandung enzim phytoestrogens yang berguna untuk memproduksi ASI dalam jumlah yang banyak. Selain kandungan enzim phytoestrogens wortel juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

  1. Pepaya

Selain untuk melancarkan pencernaan, pepaya juga dikenal untuk membantu melancarkan produksi ASI. Kandungan vitamin A, C, asam folat, kalium serta mengandung laktagogum dipercaya untuk memabntu melancarkan ASI.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)