Berikut Tingkah Laku Bayi Yang Aneh Namun Sangat Menggemaskan

Berikut Tingkah Laku Bayi Yang Aneh Namun Sangat Menggemaskan

No Comments on Berikut Tingkah Laku Bayi Yang Aneh Namun Sangat Menggemaskan

Tingkah laku bayi memang menggemaskan untuk selalu diperhatikan, meskipun kadang terlihat aneh di mata kita, namun tidak mengurangi kelucuan si kecil.

 

  1. Tingkah Laku Bayi Yang Mulai Berdiri

Sekitar usia 10 bulan, bayi akan mencapai milestone yang akan membuat para orangtua sangat senang. Dia akan menggapai kursi dan menarik tubuhnya sendiri hingga dapat berdiri.

Akan tetapi, seringkali si kecil lupa bagaimana cara untuk duduk kembali. Karena merendahkan tubuh dan duduk kembali setelah berdiri membutuhkan praktik dan koordinasi, hal ini belum dikuasai oleh si kecil. Sehingga seringkali ia duduk dengan keras, seperti terjatuh.

  1. Cegukan

Cegukan adalah situasi yang menyebalkan, bahkan bagi orang dewasa sekalipun. Apalagi bagi bayi. Kemampuan bayi menelan dan bernapas belum tersinkronasi dengan sempurna. Si kecil bisa saja mencoba untuk menelan dan bernafas pada waktu yang bersamaan, hingga menyebabkan ia cegukan.

Cegukan pada bayi lebih lama durasinya dibandingkan dengan orang dewasa. Hal ini karena mereka masih belajar cara mengatasinya. Menyusu mungkin bisa mengatasi cegukannya.

Selain itu, cegukan juga menjadi tanda bahwa suasana terlalu berisik. Untuk membantunya berhenti cegukan, bawalah si kecil ketempat yang lebih tenang.

>>Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat sebulan bisa dapat >54jt bersih! Cek langsung info lengkapnya disini

  1. Lupa Cara Berguling

Pada saat si kecil tengkurap, dan mulai menangis karena dia lupa bagaimana cara berguling telentang. Hal ini akibat dia masih belajar. Selain itu, jika ia berada di tempat baru, kemungkinan dia lupa dengan kemampuan baru yang ia capai.

Bunda, tidak perlu cemas jika bayi lupa sesuatu yang telah ia pelajari, karena hal itu berarti dia sedang belajar hal baru.

  1. Badan Bayi Gemetar Mendadak

Pada satu waktu tertentu, bayi akan mengalami lonjakan saraf. Sehingga tubuhnya bisa tiba-tiba bergetar keras. Hal ini karena saraf ditubuhnya masih belum mampu mengatur pergerakan dengan baik. Badannya bisa tiba-tiba tersentak. Ini adalah proses tumbuh kembang yang biasa terjadi padanya.

Namun, bunda jangan lupa untuk memeriksa apakah tubuh bayi gemetar karena kedinginan atau memang hanya masalah saraf. Bila tubuh si kecil sering bergetar diiringi dengan tangisan, konsultasikan dengan dokter anak anda.

  1. Batuk-batuk

Sekitar usia 6 bulan bayi akan seringkali mengalami batuk-batuk yang tidak berhubungan dengan kondisi kesehatannya. Ia mulai mengenal dunia sekitarnya, dan bagaimana pikiran orang bekerja. Dia mulai menyadari bahwa batuk bisa membantunya untuk mendapat perhatian, sehingga ia sering mengulanginya.

Pasti tingkah laku bayi seperti ini terlihat aneh bagi orangtua. Tapi tentu saja lucu karena di usianya yang baru beberapa dia sudah bisa tahu bagaimana cara mencari perhatian.

  1. Berpose Seperti Terbang

Parents sering melihat bayi terjatuh dan kedua tangannya telentang lebar? Tak usah heran bunda, bayi beradaptasi dengan mengembangkan strategi membela diri ketika terjatuh dengan merentangkan kedua tangan seperti sedang terbang.

Kapanpun ia merasa akan jatuh atau kaget, tangannya akan terangkat dan merentang lebar.

Selain itu, tingkah laku bayi yang satu ini merupakan tanda bahwa system saraf si kecil sedang berkembang dengan baik. Meskipun cukup membuatnnya stres, karena terjatuh dan kaget akan membuat denyut jantungnya berdetak dan nafasnya lebih cepat, tapi tidak perlu khawatir bunda. Refleks ini akan berkurang saat ia memasuki usia 3 bulan.

About the author:

Related Posts

Leave a comment

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)