Berkeringat Berlebihan pada Bayi, Kenapa?

Berkeringat Berlebihan pada Bayi, Kenapa?

Comments Off on Berkeringat Berlebihan pada Bayi, Kenapa?

Pernahkah anda mendapati keringat si kecil berlebihan? Sebagian besar orang tua merasakan kecemasan saat mengetahui si kecil terlalu berkeringat. Sebagian besar orang tua cemas terjadi kelainan pada si kecil atau pertanda ada masalah pada kondisi kesehatan si kecil. Padahal keringat yang dihasilkan tergantung pada produksi kelenjar keringat yang berada dalam tubuh anak anda. Hal ini biasanya disebabkan karena mekanisme tubuh bayi, kondisi ruangan yang tidak nyaman atau udara yang panas.

Berikut beberapa penyebab keringat berlebih pada bayi :

  1. Salah satu bagian dari metabolisme tubuh

Keringat salah satu sistem eksresi atau proses pengeluaran bahan-bahan yang tidak berguna yang merupakan sisa metabolisme atau bahan yang berlebihan dari sel atau suatu organisme, salah satu hasil ekskresi dari kulit. Keringat juga sebagai tanda baik bahwa kelenjarnya dapat berfungsi.

 

  1. Saluran keringat tersumbat

Pada bayi dikarenakan pergantian sel-sel yang masih lambat sehingga terjadinya penumpukan sel-sel kulit hal ini berakibat pada tersumbatnya saluran keringat.

 

  1. Akibat demam tinggi

Karena hal ini bayi yang mengalami demam sebaiknya banyak istirahat dan memberikan cairan yang cukup sehingga tidak mengalami dehidrasi. Keringat berlebihan saat demam dikarenakan proses infeksi yang terjadi pada tubuh bayi.

 

  1. Terjadi gangguan pada tubuh si kecil

Keringat yang berlebihan sebagai tanda adanya gangguan pada kondisi bayi biasanya diiringi oleh keluhan lemah, rewel, susah tidur dan hilang nafsu makan. Beberapa gangguan dihubungkan juga dengan hipersensitif terhadap cuaca panas, kistik fibrosis yang merupakan kelainan gen dan dapat memicu infeksi pada paru-paru.

 

Yaps! Itu tadi  beberapa hal yang menjadi penyebab bayi berkeringat dengan berlebihan. Bila keringat yang dihasilkan tidak diiringi dengan keluhan seperti diatas maka bunda tak perlu cemas dan dengan bertambahnya pertumbuhan dan perkembangan anak hal ini juga akan berkurang. Saat masa pertumbuhan dan perkembangan si kecil beri asupan makanan yang sehat dan bergizi seperti cemilan sehat untuk bayi yang satu ini Rufani Snack Mpasi snack dari bahan dasar teri istimewa diolah dengan teknologi tinggi non msg dan non gula.

 

Info mengenai ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

 

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)