Busui Bisa Lebih Kurus Dari Bukan Busui?

Busui Bisa Lebih Kurus Dari Bukan Busui?

Comments Off on Busui Bisa Lebih Kurus Dari Bukan Busui?

Moms, kenapa sih ibu yg menyusui bisa lebih kurus dibanding ibu yg tdk mnyusui? *ketika setelah melahirkan ya Moms.. Kalo ada yg bilang, lemaknya dikeluarin lewat ASI nya tuh. Yaaa, bener juga siih. Tapi bukan cuma itu aja, ada beberapa hal yg bikin busui bisa lebih kurus dibanding ibu yg tdk mnyusui.

dr. Asti Praborini, SpA, IBCLC menjawab nih Moms: “Berat badan ibu yang menyusui memang lebih cepat turun dibandingkan ibu yang tidak menyusui. Hal tersebut adalah karena seluruh zat dalam tubuh ibu, termasuk lemak, ditransfer ke bayi melalui ASI.

Selain itu, proses menyusui itu sendiri yang merupakan tantangan yang istimewa dan membutuhkan usaha serta tekad yang ekstra, membuat seorang ibu menyusui lebih letih, namun lebih sehat. Dengan menyusui, ibu dapat terhindar dari obesitas dan berbagai penyakit di antaranya diabetes, darah tinggi, penyakit jantung, dan osteoporosis.

Yang perlu diperhatikan adalah asupan makanan dan minuman ibu harus cukup, seimbang, dan bergizi. Jangan sampai ibu merasa lemas dan kelaparan, serta mengabaikan kesehatan ibu demi menyusui. Dan jika ada masalah menyusui, ibu disarankan segera berkunjung ke klinik laktasi untuk mendapatkan penanganan sesegera mungkin”. Umumnya, ibu baru yang menyusui bayinya akan mengalami penurunan berat badan dua kali lebih besar dibandingkan dengan ibu yang tidak menyusui pasca melahirkan. Kurang lebih mengalami penurunan berat badan sebanyak 2 kg hingga 5 kg saat tahun pertama menyusui setelah bayi lahir.

Selain itu, berdasarkan penelitian dari American Pregnancy Association menyebutkan bahwa para ibu yang baru melahirkan dan menyusui diperkirakan bisa membakar 425 hingga 700 kalori dalam proses produksi ASI setiap harinya.

Makin semangat menyusui dong Mooms?!

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)