Ini Cara Mendeteksi Mata Juling Pada Bayi!

Ini Cara Mendeteksi Mata Juling Pada Bayi!

Comments Off on Ini Cara Mendeteksi Mata Juling Pada Bayi!

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya, sama dengan bayi yang baru lahir yang memiliki panca indera normal adalah impian semua orang tua. Jadi, tak heran bila menemui orang tua yang diliputi banyak kekhawatiran terhadap anaknya. Termasuk salah satunya seperti mata juling pada bayi.

Penyebab mata juling diantaranya adalah faktor genetik, adanya gangguan pada sistem kontrol di otak dan kelainan syaraf. Ada dua jenis mata juling yakni juling sesekali dan juling permanen.

Untuk bayi dibawah 6 bulan, Mam n Pap semua tak perlu khawatir bila mendapati mata bayi yang tidak sinkron hal ini dikarenakan sistem kontrol mata yang belum berkembang.

Namun, bila setelah usia 6 bulan bola mata di kecil masih tidak sinkron lakukan

Cara sederhana berikut ini untuk mendeteksi mata bayi anda juling atau tidak:

  • Pakailah senter kecil dan sorotkan cahaya senter pada posisi tengah diantara kedua mata bayi.
  • Perhatikan refleks matanya, apabila mata bayi mengarah ke tengah sesuai dengan letak cahaya, maka bisa dikatakan matanya normal, namun bila sebaliknya kemungkinan ia juling dan perlu penanganan dokter lebih lanjut.

Cara Menyembuhkan Mata Juling:

  • Lakukan terapi penglihatan untuk menyembuhkan mata juling seperti menutup salah satu mata bayi yang dominan, hal ini dilakukan unuk melatih mata bayi yang memiliki refleks otot lebih lemah.
  • Bila cara diatas tidak berhasil, biasanya dokter akan memberikan kacamata khusus untuk membantu penglihatan, namun bila tak berhasil juga maka dibutuhkan prosedur pembedahan untuk mengobatinya.

Nah, Mam Pap itu tadi semua penjelasan mengenai mata juling mulai dari penyebab, cara mendeteksinya hingga cara penyembuhannya. Semua yang diciptakan oleh Allah SWT memiliki tujuan dan maksud, tak ada satu pun manusia didunia ini yang sempurna. Jadi selagi diberi ujian berupa kesenangan ataupun kesedihan jalani dan bersabarlah, jangan pernah putus asa dari rahmat-Nya. Tetap berdoa dan berusaha, tetap jaga kesehatan seperti rajin olahraga, menjaga asupan makan, konsumsi makanan atau minuman yang kaya akan gizi nutrisi, bila saat menyusui tiba tambah dengan asupan makanan atau minuman yang dapat membantu proses menyusui seperti ASI booster tea, kandungan bahan alaminya telah dipercaya oleh jutaan ibu menyusui untuk melimpahkan dan melancarkan ASI.

Info lengkap mengenai ASI dan Menyusui langsung aja Googling di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)