Cemilan Dengan Sumber Protein Yang Baik Untuk Anak Dan Keluarga

Cemilan Dengan Sumber Protein Yang Baik Untuk Anak Dan Keluarga

Comments Off on Cemilan Dengan Sumber Protein Yang Baik Untuk Anak Dan Keluarga

Di sela-sela makan besar pasti kita selalu menyelinginya dengan cemilan-cemilan. Namun, cemilan apakah yang mengandung sumber protein yang baik untuk anak dan keluarga?

Tidak jarang juga anak-anak susah makan dan selalu pilih-pilih makanan. Padahal, si kecil membutuhkan nutrisi untuk membantu pertumbuhannya.

Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan yaitu protein. Bahkan, orang dewasa pun masih membutuhkan protein untuk melengkapi nutrisinya.

Untuk melengkapi protein harian, kita bisa menyisipkan protein pada menu cemilan sehari-hari. Yuk kita simak ide cemilan yang menjadi sumber protein untuk keluarga.

  1. Kacang-kacangan

Tidak diragukan lagi jika kacang-kacangan adalah sumber protein yang bagus. Bunda bisa menyiapkan kacang-kacangan untuk cemilan seperti, bubur kacang hijau atau es kacang merah. Setiap 250ml kacang-kacangan mengandung 22 gram protein. Sumber protein yang cukup baik bukan?

  1. Telur Rebus

Jadikan telur rebus ini teman makan saat pagi hari. Setiap butir telur, kurang lebih mengandung 6 gram protein. Sedangakan kandungan kalorinya kurang dari 100 gram. Oleh karena itu, telur baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

  1. Oatmeal

Siapa yang di suka dengan oatmeal ini. Oatmeal ini sangat baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan jantung. Selain mengandung serat yang baik untuk pencernaan oatmeal juga mengandung 5 gam protein setiap satu cangkir.

Tambahkan oatmeal pada smoothies atau yoghurt sebagai variasi cemilan untuk si kecil dan keluarga.

  1. Rufani Crunchy

Rufani crunchy juga bisa dimasukkan ke dalam menu cemilan si kecil dan keluarga. Terbuat dari teri istimewa yang diolah dengan teknologi tinggi, tanpa MSG, tanpa gula, dan tanpa pengawet. Mengandung protein yang sangat tinggi, jadi baik untuk melengkapi protein harian si kecil. Selain mengandung protein yang tinggi, Rufani Crunchy ini juga mengandung kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

baca juga kandungan lengkap Rufani Crunchy disini

  1. Edamame

Siapa yang tak suka dengan edamame ini, si hijau yang sangat lezat dan cocok untuk teman nonton TV ini adalah sumber protein yang rendah kalori, setiap cangkir edamame mengandung 17 gram protein. Edamame cukup di rebus hingga matang, lalu sajikan selagi hangat.

  1. Tahu Goreng

Nah, siapapun pasti suka dengan tahu goreng hangat. Setidaknya terdapat 2 gram protein di dalam tahu goreng.

Tentunya tahu goreng yang sehat adalah yang dimasak sendiri dirumah, bukan tahu goreng yang dijual di pinggir jalan.

  1. Keju

Dalam satu batang keju, setidaknya terdapat 6-8 gram protein. Selain mengandung protein, keju juga mengandung kalsium yang penting bagi tulang anak.

  1. Selai kacang

Siapa yang tak suka dengan selai kacang ini. Satu sendok selai kacang setidaknya mengandung 4 gram protein. Jadikan lah sumber protein dari selai kacang ini sebagai teman makan roti di pagi hari.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)