Ibu Baru Lakukan Ini Untuk Mengatur Energi

Ibu Baru Lakukan Ini Untuk Mengatur Energi

Comments Off on Ibu Baru Lakukan Ini Untuk Mengatur Energi

Menjadi ibu baru merupakan tantangan tersendiri untuk sebagian wanita. Mengatur waktu dan tenaga menjadi salah satu hal yang menantang. Dengan hati senang dan penuh kasih sayang dalam merawat bayi anda menjadi hal yang mengharuskan bunda memiliki banyak energi dan tenaga.

Berikut Beberapa Cara Untuk Mengatur Energi :

  1. Jadwalkan Waktu Istirahat

Kurang tidur di malam hari umumnya yang dialami ibu yang baru memiliki bayi. Oleh sebab itu, bunda harus mensiasatinya dengan jadwal tidur siang bebarengan dengan menyusui dan menidurkan bayi di siang hari. Dengan istirahat yang cukup bunda bisa tetap memiliki cukup energi. Dalam merawat bayi bunda harus tetap tenang dan rileks kondisi fisik bunda juga akan berpengaruh pada bayi, bahkan pada produksi ASI bunda. Oleh sebab itu, coba bunda bantu melancarkan dan melimpahkan ASI dengan ASI Booster Tea dan ABT Superdrink pelancar asi yang dapat tingkatkan ASI hingga 900% dalam 24-72 jam.

 

  1. Jadwalkan Waktu Berolahraga

Manfaat olahraga setelah melahirkan dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otot, membantu ibu bersantai dan melepaskan stres serta memberi energi lebih. Olahraga ringan seperti jalan-jalan sambil mendorong kereta bayi di pagi hari mengelilingi komplek perumahan, jalan-jalan kecil ini sangat dianjurkan kepada ibu pasca melahirkan. Olahraga ini juga sebaiknya dilakukan setelah masa nifas selesai, yaitu 40 hari setelah proses melahirkan dan tidak mengganggu kenyamanan ibu, khususnya pada daerah luka bekas operasi. Waktu yang ideal untuk memulai olahraga adalah 6 minggu setelah melakukan pemeriksaan awal pasca melahirkan. Namun, waktunya sebenarnya tergantung dari kondisi ibu yang berbeda-beda. Akan lebih baik jika olahraga dimulai apabila tubuh secara fisik mampu melakukannya.

Lakukan olahraga ringan jangan yang terlalu berat dan perhatikan terlebih dahulu kondisi fisik bunda.

 

  1. Cukupi Asupan Nutrisi Bunda

Cukupi asupan makan bunda dengan berbagai macam makanan yang menyehatkan tidak hanya pada menu makanan utama namun pada cemilan bunda juga harus mencukupinya dengan berbagai cemilan yang menyehatkan dan memberikan banyak manfaat.

 

 

 

  1. Berpikir Positif dan Jangan Stres

Beban pikiran akan membuat anda menjadi tidak bersemangat dan cenderung akan mengalami stres, dengan kondisi bunda yang seperti ini akan mempengaruhi produksi ASI maka dari itu sangat disarankan bunda untuk terus berpikir positif dan menghindari stres.

 

Info ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)