Ini Cara Agar Anak Anda Menjadi Pendengar yang Baik!

Ini Cara Agar Anak Anda Menjadi Pendengar yang Baik!

Comments Off on Ini Cara Agar Anak Anda Menjadi Pendengar yang Baik!

Apakah anda pernah merasa menjadi orang tua yang paling cerewet untuk anak anda? Jika anda pernah merasakannya, pasti anda tahu apakah anak anda pendengar yang baik atau malah anak anda mengacuhkan anda saat anda bicara.

Membangun komunikasi yang baik dengan anak sangat penting. Sayangnya, banyak orang tua yang mengomunikasikan maksud dan tujuannya secara tidak tepat seperti membentak, berteriak bahkan berdebat. Hal ini kurang tepat dilakukan, bahkan dapat berdampak buruk pada kondisi psikis anak. Oleh sebab itu, bunda dan ayah harus mengetahui cara atau kiat khusus agar si kecil bisa menjadi pendengar yang baik sehingga antara orang tua dan anak terjalin komunikasi yang baik :

  1. Pahami perasaan anak

Pernahkan anda mencoba untuk mengerti dan memahami perasaan anak? Cobalah untuk menjadi dia, coba pahami bagaimana perasaan hatinya serta emosi apa yang sedang dirasakannya kala ia menangis dan merengek. Setelah memahami hal itu, barulah kemudian anda memberikan pengertian sesuai dengan apa yang dia alami. Beri saran dan pendapat anda sesuai dengan apa permasalahan yang sedang dihadapi.

 

  1. Menjadi pendengar yang baik dulu bila mau didengar

Kebanyakan orang tua mau semua perkataannya harus dipenuhi dan dilaksanakan, tanpa mau mendengarkan alasan anak terlebih dahulu, apa yang sebenarnya dirasakan oleh anak. Padahal ada kalanya anak memiliki alasan atau hal yang patut didengarkan untuk dipahami oleh orang tua.

 

  1. Cara penyampaian yang baik

Sampaikan pendapat bunda dengan nada lembut dan penuh pengertian, tunjukkan bahwa bunda berempati dan simpati kepadanya. Dengan begitu ia tidak hanya mau mendengarkan apa yang bunda katakan dan inginkan, namun juga mencoba memahami serta melakukan apa yang menjadi permintaan bunda. Berkata dan bersikap yang baik bisa menjadi contoh yang akan ditiru oleh anak- anak bunda.

Yaps! Itu tadi beberapa cara yang bisa bunda ayah terapkan dirumah. Perkataan, sikap dan pendidikan karakter menjadi hal yang penting untuk membentuk pribadi anak menjadi pribadi yang lebih baik dan dibawa hingga dewasa. Berikan yang terbaik untuk anak mulai bayi 0 bulan dengan asupan yang baik pula yaitu ASI air susu ibu. Satu-satunya makanan untuk bayi di usia 0-6 bulan. Manfaat ASI banyak sekali baik manfaat untuk bayi, ibu bahkan keluarga.

Lancarkan dan limpahkan ASI hingga 900% dengan ASI Booster Tea dan ABT Superdrink pelancar asi baru yang praktis banget tinggal TAM (tuang aduk minum). Halal, 100% herbal.

Info tentang ASI dan Menyusui klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)