Ini Cara Ampuh Menidurkan Bayi dalam Beberapa Detik!

Ini Cara Ampuh Menidurkan Bayi dalam Beberapa Detik!

Comments Off on Ini Cara Ampuh Menidurkan Bayi dalam Beberapa Detik!

Menidurkan bayi adalah pekerjaan tersulit bagi ibu baru. Berbagai usaha terkadang dilakukan oleh para mom agar bayinya dapat terlelap tidur. Tak jarang juga beberapa mom yang harus begadang semalaman karena bayinya rewel dan tidak bisa tidur. Salah satu upaya yang bisa di lakukan oleh moms adalah dengan cara white noise.

White noise merupakan beberapa suara yang berkombinasi dengan beragam frekuensi agar suara-suara yang dapat mengganggu tidur tidak terdengar.

Tahukah anda? Sebelum lahir bayi banyak menghabiskan waktunya di dalam rahim dan suasana rahim cukup bising. Maka dari suara diluar rahim terasa cukup sepi bagi bayi. Sebab itu, suara white noise terasa seperti rumah bayi si kecil.

Suara white noise seperti suara gemericik air yang mengalir dari keran, shushing atau membuat suara ‘ssshhh, vacum cleaner atau hair dryer, bisa juga download dari internet atau dari aplikasi handphone anda.

Berikut beberapa manfaat white noise :

1.   Menenangkan Bayi Menangis

Dapat menenangkan tangisan bayi, sebab itu suara white noise harus lebih keras daripada tangisan bayi agar bayi dapat mendengar dengan jelas.

2.   Dapat mengurangi stres pada bayi

Jangan salah bayi sangat mudah stres, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor bisa dari aktivitas bayi misal ia kelelahan, sering terkena sinar dan masih banyak lagi penyebabnya. White noise menjadi solusi untuk memblokir sesuatu yang mengganggu dari luar. Karena pada kondisi ini timbul efek tenang dan aman

3.   Tidak memberi efek ketergantungan

Ketika si kecil mulai beranjak besar, moms bisa kurangi penggunaan white noise secara bertahap. Misal dengan mengurangi volume dan mengurangi frekuensi pemakaiannya.

Jangan lupa matikan white noise ketika anak sudah tertidur lelap. Bisa menyalakan lagi saat si kecil terbangun.

4.   Membantu Para orang tua terlelap tidur

Tak jarang para orangtua baru begadang semalaman meski sangat mengantuk tidak dapat sepenuhnya beristirahat, entah itu karena bayi terbangun tengah malam atau sebab lain. White noise dapat menutupi suara-suara yang dapat mengganggu ketenangan tidur anda.

5.    Dapat Mengurangi Risiko SIDS

Berdasarkan sebuah penelitian dijelaskan bahwa kematian mendadak pada bayi atau SIDS (Sudden Infant Death Syndrom) dapat berkurang jika bayi mendengar white noise dari suara kipas angin yang ada di kamarnya. White noise dapat mengurangi fase tidur aktif atau REM (Rapid Eye Movement) di mana SIDS atau kematian mendadak pada bayi banyak terjadi pada fase tidur ini.

Yaps! Itu tadi tips seputar cara menidurkan bayi yang sekarang ini sedang ramai diperbincangkan. Kerewelan bayi saat malam hari juga bisa disebabkan karena ia lapar dan ingin menyusu kepada bunda. Sebab itu, moms harus siap dengan supply asi yang melimpah. Coba aja nih! Pelancar asi baru namanya ABT Superdrink! Pelancar ASI yang dapat tingkatkan ASI hingga 900% terbuat dari ekstraksi bahan pilihan dari ASI Booster Tea. Cara pakainya juga praktis. Tinggal TAM (Tuang Aduk Minum).

 

 

Info seputar ASI dan Menyusui bisa langsung klik di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)