Ini Cara Efektif Atasi ASI Seret

Ini Cara Efektif Atasi ASI Seret

Comments Off on Ini Cara Efektif Atasi ASI Seret

Banyak ibu yang bingung ketika tiba-tiba ASInya mendadak seret atau bahkan tidak keluar, bahkan berujung pada stres. Alih-alih makin lancar, ASI justru makin seret, kasihan deh si dedek.

Sebenarnya prinsip ASI supaya lancar itu ada pada LDR. LDR ini dipengaruhi banget sama hormon oksitosin, kalo oksitosin meningkat maka LDR akan terjadi dengan baik. Nah, hormon oksitosin dipengaruhi banget sama kondisi emosi si ibu, senang bikin oksitosin meningkat dan sebaliknya. kalau ibu happy ASI bisa lancar, dan sebaliknya jika ibu banyak pikiran maka ASI jadi susah keluar. Nah, sangat mungkin ASI, meski sedikit bisa keluar tanpa kita perah/pompa, keluarnya ini karena terjadi LDR tadi.

Ini beberapa tips supaya ASI bisa terus mengalir deras. cekidot!

  1. Susui sesering mungkin. Susui maksimal 2 jam sekali. Supply ASI = Demand. Semakin sering menyusui semakin banyak kuantitas ASI. Bersabarlah dalam minggu-minggu pertama. Setidaknya dalam sehari 8-12 kali menyusui. Jika ibu bekerja ASI bisa sesering mungkin diperah. Menyusui langsung pada payudara merangsang hormon prolaktin dan oksitosin bekerja. Susui bayi selama 30 menit, bisa dibagi 15 menit pertama payudara satu, dan 15 menit lagi untuk payudara yang lain.
  2. Pastikan perlekatan bayi pada payudara sudah benar. Duduklah dengan nyaman. Saat bayi menyusu pastikan seluruh areola berada dalam mulut bayi, dagu bayi menyentuh payudara.
  3. Jaga asupan nutrisi. Ibu menyusui membutuhkan ekstra kalori 300-500 kalori daripada biasanya. Penuhi Pedoman Umum Gizi Seimbang.
  4.  Minum yang cukup! Setidaknya ibu mendapat cairan 8 gelas sehari. Sediakan air minum di dekat Anda menyusui.
  5. Relaks jauhi stres. Lakukan olah raga ringan. Kontrollah emosi anda, hindari stress sejauh mungkin. Ibu perlu relaksasi. Istirahat yang cukup, manfaatkan waktu saat bayi Anda tidur. Stres dapat mengurangi kuantitas ASI. Tebal kuping terhadap mitos seputar menyusui. Percaya diri ASI akan melimpah!
  6. Jauhi rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang.
  7. Minum ASI Booster Tea untuk meningkatkan kuantitas ASI. ASI booster tea merupakan galactagogue yang  terbuat dari herbal. Sudah terbukti dapat meningkatkan ASI dalam beberapa jam pemakaian.

rangsangan paling sempurna memang ada pada hisapan bayi ketika menyusui,perah tangan juga kasih rangsangan yg baik pada payudara. selamat menyusui!!

Informasi seputar menyusui dan pelancar ASI follow twitter @sumberinfo_ASI dan klik asi.web.id

#AsiSeret #TipsAsiLancar #AsiBoosterTea #PelancarASI

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)