Ini Cara Menaikkan Berat Badan Bayi

Ini Cara Menaikkan Berat Badan Bayi

Comments Off on Ini Cara Menaikkan Berat Badan Bayi

Menaikkan berat badan bayi setelah lahir adalah tugas penting untuk para ibu-ibu yang mempunyai bayi. ini dia cara menaikkan berat badan bayi agar kembali normal saat setelah lahir.

Berat badan bayi yang baru lahir memang beragam salah satu yang menentukan ukuran dan berat badan bayi adalah kesehatan ibu selama kehamilan, genetik, dan nutrisi yang diberikan disaat dalam kandungan. Bila berat badan bayi moms rendah saat lahir jangan khawatir dan fokus ke berat badan yang dapat dicapai setelah bayi anda dilahirkan. Umumnya, pada bulan ke 4 bayi akan mengalami kenaikan berat badan dua kali lipat dari saat bayi anda dilahirkan.
Tak hanya berat badan saja, anda juga harus memperhatikan tinggi atau panjang bayi, mengetahui ukuran tengkorak dan juga otak bayi dalam pertumbuhan yang normal, sehingga dokter dapat mendeteksi dini pertumbuhan abnormal pada bayi. Cara tepatnya dengan mengukur dan juga membandingkan berat badan dengan tinggi badan bayi anda. Bila memang ditemukan bahwa berat badan bayi menunjukan kategori kurus maka, moms dapat mencari penyebabnya. Jangan terburu untuk menyimpulkan bayi anda normal atau abnormal

Bila berat badan bayi moms tergolong lamban mengalami kenaikan. Nih ada beberapa tips ampuh menaikkan berat badan bayi :
1. Pemberian MPASI bayi
Ketika bayi telah menginjak usia 6 bulan keatas ada penambahan MPASI (Makanan Pendamping ASI) selain ASI yang intensif diberikan untuk bayi anda dan yang harus anda perhatikan kandungan gizinya terutama kandungan kalori didalamnya. Jadwalkan pemberian MPASI misal 2-3 kali sehari.

2. Perhatikan komposisi MPASI SI kecil
Berikan menu MPASI dengan kandungan gizi lengkap didalamnya, sebaiknya moms membuat komposisi karbohidrat dan lauk serta sayur yang sebanding (50:50). Jangan lupa beri juga si kecil snack sehat bisa 2 kali sehari yaitu menjelang siang dan sore hari. Bisa anda coba Rufani snack mpasi camilan sehat bayi yang kaya gizi dan nutrisi snack sehat yang mudah ditelan dari bahan dasar teri istimewa, diolah dengan teknologi tinggi, tanpa MSG, tanpa gula, dan anehnya, semua balita yang disodorin Rufani crunchy ini pasti lahap makannya.

3. Berikan Si kecil ASI Berkualitas
Asupan ASI berkualitas bisa didapat dari makanan yang ibu konsumsi lengkapi kebutuhan nutrisi harian dan juga hindari perasaan stres, sering pumping dan selalu berpikir positif sehingga hal-hal yang dapat mengurangi kualitas dan kuantitas asi dapat di hindari atau anda bisa bantu dengan ASI Booster Tea dan ABT Superdrink pelancar asi alami yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Terutama pada bayi 6 bulan yang masih full ASI.

Info seputar ASI dan menyusui klik aja langsung di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)