Ini Cara Mencegah Maag Pada Ibu Hamil

Ini Cara Mencegah Maag Pada Ibu Hamil

Comments Off on Ini Cara Mencegah Maag Pada Ibu Hamil

Kondisi mual muntah serta hilangnya selera makan terutama untuk para mamud alias mama muda sering terjadi dan dipengaruhi oleh hormon. Pada masa kehamilan hormon-hormon yang sering terjadi seperti hormon esterogen yang dapat membangun lapisan dinding rahim sehingga memberikan dampak mual pada ibu hamil. Sedangkan hormon progesteron dapat mengakibatkan terjadinya relaksasi pencernaan dan menyebabkan penumpukan gas pada saluran pencernaan. Hal ini tentu menganggu kenyamanan ibu hamil. Selain itu, hormon HCG (Human Chorionic Gondadotropin) yang menghasilkan estrogen dan menimbulkan rasa mual pada ibu hamil. Asam lambung yang meningkat apabila tidak diberikan penanganan yang tepat maka akan menyebabkan luka pada lambung, segera tangani jangan menunggu hingga kondisinya parah. Sebelum anda menghadapi maag anda dapat menghindari makanan yang dapat merangsang asam lambung seperti makan dan minum yang memiliki rasa asam berlebih, minum kopi dan minuman bersoda. Selain itu ada beberapa cara untuk mencegah maag sebagai berikut.

Beberapa tips untuk mencegah maag pada ibu hamil:

  1. Hindari stres

Karena hal ini dapat membuat asam lambung anda meningkat, nikmati dan syukuri yang ada, hadapi masalah dengan santai, selalu berpikir positif. Ceritakan masalah yang sedang anda hadapi kepada suami, orang tua atau saudara yang anda percaya untuk dapat menyelesaikan masalah dan memberikan solusi.

  1. Jadwal makan teratur

Atur jadwal makan menjadi lebih teratur. Bila dengan porsi kecil buat frekuensi makan anda menjadi lebih sering. Sediakan menu makan yang sehat dan variatif, jangan biarkan perut kosong sediakan juga cemilan sehat untuk anda yang morning sickness anda bisa minum air hangat di pagi hari.

  1. Hindari berbaring setelah makan

Sebab karena setelah makan anda berbaring dikhawatirkan asam lambung akan mudah berbalik kembali menuju kerongkongan. Oleh sebab itu, ambil jeda sekitar 30 sampai 45 menit sebelum berbaring dan posisikan kepala lebih tinggi dari pada kaki untuk mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan dan mencegah terjadinya rasa panas di dada seperti terbakar akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan.

  1. Menggunakan pakaian khusus ibu hamil

Bertujuan agar anda dapat menjalankan aktifitas dengan nyaman dan menghindari tekanan yang ada pada bagian perut. Pakailah pakaian yang longgar khusus untuk ibu hamil.

  1. Jangan sembarang mengonsumsi obat maag

Karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan perkembangan janin. Konsultasikan dengan dokter anda bahwa anda sedang hamil sebelum mengonsumsi obat maag. Jangan sembarang mengonsumsi obat maag.

> Mau coba bisnis ini? Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat, sebulan bisa dapat >50juta bersih! Ayo jadi agen pelancar ASI Shireen Sungkar ini!

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat bunda lakukan, jaga asupan makan bunda dengan makanan yang sehat dan bergizi untuk setelah proses persalinan berjalan dengan lancar dan waktu menyusui pun tiba, bunda bisa mencoba pelancar asi ABT Superdrink dan ASI Booster Tea untuk meningkatkan dan melancarkan ASI hingga 900%.

 

Info ASI dan Menyusui klik di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)