Ini Cara Mudah Mengenali Infeksi Telinga pada Bayi

Ini Cara Mudah Mengenali Infeksi Telinga pada Bayi

Comments Off on Ini Cara Mudah Mengenali Infeksi Telinga pada Bayi

Tumbuh kembang dan kesehatan si kecil merupakan hal penting bagi setiap orang tua. Perhatian penuh terhadap apa yang sedang dialami bayi adalah kepekaan tersendiri untuk sebagian besar orang tua. Terutama moms harus peka betul dengan kode yang diberikan bayi. Perhatikan gejala-gejala ketidaknyamanan yang dirasakan sang buah hati. Salah satunya saat bayi terkena infeksi pada bagian telinganya.

Berikut tanda-tanda yang bisa orang tua kenali:

  1. Bayi sering terlihat menarik-narik telinga

Menandakan kode ketidaknyamanan yang dia rasakan, segara lakukan pemeriksaan dini. Jangan sampai terlambat dalam penanganan mengenai hal ini karena telinga termasuk organ yang sangat teramat penting untuk masa depan si buah hati.

 

  1. Nafsu makan berkurang

Infeksi telinga dirasa sangat mengganggu saat menelan dan mengunyah dan berakibat pada sistem pencernaan. Mengakibatkan bayi menolak untuk menyusu dan bayi yang telah masuk usia MPASI juga menolak untuk makan. Dan biasanya juga ada gejala muntah dan diare.

 

  1. Bayi sulit tidur

Infeksi telinga sangat mengganggu bayi sehingga ia akan sulit tidur dan bayi akan merasa gelisah dan rewel.

 

  1. Keluar cairan kuning atau putih ditelinga

Hal ini menandakan bahwa adanya infeksi dalam telinga bayi atau muncul bau yang kurang sedap dari telinga bayi. Jangan khawatir segera bawa ke dokter untuk diberikan penanganan.

 

 

Yaps! Itu tadi beberapa cara untuk mengenali infeksi telinga. Bersifat lebih peka, terus awasi tumbuh kembang dan kesehatan si kecil. Segera lakukan tindakan jangan panik. Beri ia asupan bergizi dan bernutrisi tinggi. Untuk bayi dibawah 6 bulan, beri ASI secara full. Manfaat ASI sangat luar biasa. Banyak sekali manfaat ASI. Berdasarkan pada ahli, mereka menemukan makrofag dan limfosit di dalam ASI. Sama seperti sistim imun pada umumnya, ASI juga memiliki sistim pertahanan (sistem imun) tidak spesifik dan spesifik. ASI sebagai sistim imun dan pertahanan.

 

Lancarkan dan limpahkan ASI dengan ABT Superdrink pelancar asi yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Halal. Praktis tinggal tuang aduk minum.

 

Info tentang ASI dan menyusui klik di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

 

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)