Ini ciri cemilan sehat untuk balita

Ini ciri cemilan sehat untuk balita

Comments Off on Ini ciri cemilan sehat untuk balita

Hobi ngemil ternyata bukan hanya untuk orang dewasa saja, si kecil yang masih berusia dibawah lima tahun juga boleh ngemil, bahkan disarankan. Terkadang beberapa bunda memandang negatif  pada konsep ngemil si kecil dengan dalih khawatir nanti malas makan nasi. Menurut para ahli nutrisi, pendapat para bunda tersebut tidak sepenuhnya benar. Memberikan jenis makanan sehat dan waktu pemberian yang tepat,ngemil juga menyehatkan lho.

Dimasa pertumbuhan, si kecil memerlukan asupan nutrisi seimbang dan mencukupi. Kebutuhan akan nutrisi tersebut tidak hanya dipenuhi melalui makan berat saja tapi juga dari snack atau cemilan. Jadi cemilan itu penting selama makanannya sehat dan mengandung nutrisi yang diperlukan si kecil. Lantas jenis makanan apa yang baik dijadikan sebagai cemilan buat si kecil?

-> Bayi boleh nyemil nggak sih?

-> Bayi umur sekian bulan nyemilnya apa?

-> cemilan yang sehat dan baik untuk bayi apa aja sih?

Mari kita kupas satu persatu.

Tapi sebelumnya kita perlu tahu dulu, dong, definisi dari ‘cemilan’ alias snack, alias kudapan, alias makanan selingan.

Kalo menurut KBBI cemilan / camilan adalah makanan kecil; makanan yg dimakan di antara dua waktu makan.

Cemilan membantu tubuh mendapatkan extra energi dan untuk anak-anak, tentu saja ini.sangat bermanfaat karena mereka perlu energi besar untuk bertumbuh dan berkembang. Nah, kembali ke pertanyaan yang pertama: “Bayi boleh nyemil, nggak?”

BOLEH!

Malah disarankan. Terutama cemilan-cemilan yang sehat dan alami, yah. Mulai bayi, ajari anak untuk mencemil (bener nggak kata ‘mencemil itu?) makanan yang segar tanpa proses terlalu panjang alias pabrikan. Bukannya melarang atau bahkan mengharamkan cemilan biskuit-biskuit bayi, lho. Boleh buat makanan hura-hura. Tapi utamakan wholesome foods untuk si kecil (dan juga keluarga).

Setelah bayi mulai belajar makan makanan padat, cemilan menjadi hal yang tidak kalah penting darimakan besarnya. Nah kalo cemilan anak bayi umur 6 bulan apa dong? Ya kalau masih ASI ya kasih aja ASI. Tapi bisa diulik jadi bentuk lain, misalnya, ASI dimasukin ke cetakan es loli, bekukan, jadi deh Momsicle!

Emang anak bayi boleh makan es? Eh, kenapa enggak boleh? Selama badannya lagi fit, memberikan makanan dingin ala-ala dessert kepada bayi boleh-boleh aja kok,Mama. Kecuali kalau memang sedang pilek, batuk, ya masa tega sih dikasih es 😀

Untuk bayi yang sudah melewati masa asi eksklusif, cemilan sudah bisa semakin variatif. Salah satunya adalah dengan snack ringan sehat yang mudah ditelan, juga memiliki gizi dan nutrisi yang sangat baik seperti teri crispy misalnya, yes! Rufani teri crispy misalnya,    Cemilansehat teri crunchy yang dibuat tanpa msg dan tanpa pengawet. Sangat cocok untuk makanan pendamping ASI (MPASI) untuk anak > 1tahun, sebagai penambah nafsu makan yang ampuh.

anak jadi makin lahap makan! Unuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 085749247620 atau kunjungi nakibu.com.

 

 

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)