Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Menjelang Persalinan

Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Menjelang Persalinan

Comments Off on Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Menjelang Persalinan

Detik-detik menjelang persalinan menjadi waktu yang menegangkan bagi sebagian ibu hamil. Untuk keadaan yang lebih santai dan menyenangkan menjelang persalinan lakukan hal hal berikut ini :

  1. Banyak berdoa dan berdzikir

Dalam sebuah ayat dikatakan “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar Ro’dhu 28)

Dengan dzikir kepada Allah, saat kita bisa memfokuskan diri khusyu’ dalam dzikir maka rasa “tenang, nyaman, syukur” bisa muncul; memasuki dzikir yang khusyu’ adalah ketika kita mengikutkan hati/jiwa tuk menyebut asma-asmaNYA, maka ayat diatas dan ayat yang lain akan kita buktikan efek nya pada diri kita.

Berdoa selalu diberi kemudahan dan keselamatan saat persalinan berlangsung.

Berikut doa wirid selama kehamilan menjelang persalinan :

doa wirid selama kehamilan menjelang persalinan

  1. Bersilaturahmi dengan teman

Berkunjung kerumah teman sekedar sharing dan bertukar pengalaman dan cerita dengan teman anda yang sudah melalui proses persalinan terlebih dahulu, dinilai menyenangkan dan menenangkan, minta juga tips yang menyenangkan saat persalinan kepada teman anda.

  1. Melakukan gerakan-gerakan ringan

Posisi berdiri dengan badan tegap dan dagu terangkat sambil menjaga pundak dan punggung anda tidak tegang dan tetap mengunci lutut, Saat berbaring selipkan bantal dibawah tungkai sandarkan ibu hamil ke bantal, Hindari posisi duduk yang terlalu lama hingga melebihi 30 menit. Duduk dengan badan tegak, menggunakan sandaran kaki bila diperlukan, pijakan kaki anda ke lantai, Agar pergelangan otot anda tidak mengalami kekakuan ketika pindah posisi dari berdiri ke posisi duduk sebaiknya membungkuk ke depan

Lakukan gerakan dengan perlahan dan hati-hati.

  1. Berbelanja

Sebagian besar wanita memiliki hobi berbelanja, begitu juga dengan ibu hamil. Berbelanja berbagai kebutuhan bayi yang lucu dan menggemaskan, kegiatan ini dinilai sebagian besar ibu adalah kegiatan yang menyenangkan dan menjadi hiburan tersendiri namun harus diperhatikan pula kesehatan ibu itu sendiri jangan sampai kelelahan berbelanja.

  1. Sisihkan waktu untuk memanjakan diri

Kelelahan dan kesibukan dalam mengurus persalinan pada trimester akhir dapat anda atasi dengan menyisihkan waktu untuk memanjakan diri. Hal ini dinilai membuat efek rileks dan tenang untuk ibu hamil dalam menjelang persalinan.

  1. Lakukan yoga

Hal ini dinilai menyenangkan dan memberikan berbagai manfaat Yoga dapat membantu melatih pernafasan dan rileks. Yoga yang dirancang untuk ibu hamil dapat dipersiapkan menjelang persalinan. Dengan yoga akan membuat ampuh dan melancarkan proses persalinan dan meningkatkan stamina.

  1. Banyak mengisi waktu luang dengan kegiatan positif

Kegiatan yang dimaksud agar ibu tidak merasa bosan dan dapat menambah wawasan seputar kehamilan dan menyusui misal dengan banyak membaca buku mengenai persalinan dan merawat bayi selain itu ibu juga bisa bergabung bersama ibu hamil dan menyusui juga untuk bertukar cerita dan pengalam misal lewat grup sosial media, atau menonton film favorit bersama suami dan keluarga dengan tersenyum dan tertawa diharapkan dapat mengendorkan rasa takut, cemas dan tegang menjelang persalinan. Lakukan hal positif dan yang terpenting selalu berpikir positif karena itu akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan rileks, perasaan tenang itu yang dibutuhkan seorang ibu saat persalinan berlangsung.

Setelah proses persalinan, usahakan segera lakukan IMD (inisiasi menyusui dini) adalah memberikan kesempatan pada bayi untuk mulai menyusu segera setelah bayi dilahirkan. Menyusui adalah kewajiban bagi seorang ibu untuk memberikan hak bayi berupa ASI, ASI Sebagai asupan terbaik bayi. ASI memiliki banyak manfaat baik untuk bayi dan juga bunda sendiri. Lancarkan dan limpahkan ASI bunda dengan ASI Booster Tea, teman setia ibu menyusui dalam melimpahkan dan melacarkan ASI.

Info mengenai ASI dan Menyusui Klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)