Ini Tips Berlibur yang Aman Untuk Busui

Ini Tips Berlibur yang Aman Untuk Busui

No Comments on Ini Tips Berlibur yang Aman Untuk Busui

Berlibur keluar kota di akhir pekan memang seru dan menyenangkan, apalagi bisa berlibur dengan seluruh anggota keluarga. Melepaskan kepenatan bekerja sehari-hari dengan berlibur ke daerah yang lebih sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan menjadi dambaan bagi setiap orang termasuk ibu menyusui. Namun, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan lebih dulu jika ingin berpergian dan membawa bayi dalam perjalanan.
Berikut ini beberapa tips jitu berlibur yang aman untuk ibu menyusui :
1. Persiapkan semua keperluan dengan lengkap
Bawa semua kebutuhan selama liburan, siapkan satu tas khusus untuk keperluan menyusui, bawa brest pads, sikat botol, ice pack, kantung ASIP, bantal menyusui, apron menyusui, gendonganbayi dan bawa beberapa bra menyusui, jangan lupa membawa pembersih tangan atau tisu desinfektan.

2. Perhatikan asupan makan busui
Nutrisi harian ibu harus tetap terpenuhi selama perjalanan, sebisa mungkin jadwal pumping dan menyusui harus tetap berjalan sesuai jadwal normal. Asupan makan busui mempengaruhi pasokan ASI maka dari itu bunda bisa membawa pelancar ASI yang praktis untuk dibawa kemana mana tinggal TAM tuang aduk minum kayak pelancar asi ABT Superdrink.

Baca Juga —-> Gini Cara Bawa ASIP (ASI Perahan) dalam Pesawat Terbang

3. Perhatikan waktu dalam perjalanan
Saat berpergian dengan kendaraan pribadi anda bisa beberapa saat untuk menepi untuk sholat atau beristirahat. Gunakan waktu istirahat itu untuk menysui, pumping atau mengganti popok. Bila anda berpergian dengan kendaraan umum seperti pesawat sangat dianjurkan menyusui saat lepas landas atau mendarat untuk mengurangi tekanan ditelinga bayi dan jangan lupa untuk menginformasikan kepada petugas bahwa anda membawa ASIP dan lebih baik dikemas per porsi untuk satu kali waktu menyusui. Beberapa maskapai menawarkan TSA Pre-Check, sebuah program pemeriksaan cepat yang dapat membuat proses berjalan lancar.

Nah, itu beberapa tips yang dapat bunda lakukan jika hendak berpergian bersama si kecil. Semoga bermanfaat 

Info tentang ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

Leave a comment

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)