Ini Tips Menghemat Uang Belanja Bulanan

Ini Tips Menghemat Uang Belanja Bulanan

Comments Off on Ini Tips Menghemat Uang Belanja Bulanan

Bunda yang sedang ingin menabung atau ingin membeli sesuatu dengan nilai yang besar? Menghemat uang belanja bulanan adalah solusi yang tepat. Tanpa mengurangi kualitas hidup, bunda bisa terapkan tips menghemat uang belanja bulanan berikut ini.

Bunda, setiap bulan kita pasti tidak bisa lepas dari urusan belanja, bukan? Lebutuhan yang bertambah banyak, kenaikan harga dan laju inflasi membuat kita harus jeli bagaimana cara mensiasatinya.

  1. Menyusun Anggaran

Selalu buat anggaran belanja setiap bulannya dan patuhilah anggaran tersebut. Buat lah pos kebutuhan primer terlebih dulu seperti tagihan listrik, cicilan rumah, asuransi, dan pendidikan termasuk anggaran belanja bulanan.

  1. Membuat daftar belanja

Sebelum bunda berangkat belanja, selalu biasakan untuk membuat daftar belanja terlebih dahulu, lengkap dengan jumlah yang akan dibeli. Periksa dulu persediaan barang yang perlu bunda beli.

Hal ini berguna untuk memabntu bunda agar tidak lupa dan selalu ingat akan kebutuhan yang perlu dibeli. Membeli “keinginan” bunda saat belanja tentu saja akan menambah pengeluaran.

  1. Beli Produk Privat Label

Bunda sering liat produkk dengan merek yang menyerupai nama tokonya? Itulah produk private label. Jika memungkinkan dan tidak mempengaruhi kesehatan keluarga, pilih produk ini, karena harganya relative lebih murah.

  1. Intip Harga di Toko Lain

Coba untuk sesekali belanja di toko grosir untuk memantau harga kebutuhan yang biasa bunda beli. Biasanya toko grosir memberikan harga lebih murah dengan minimal pembelian tertentu.

  1. Belanja Sayur di Pasar Tradisional

Dipasar tradisional ini tidak diragukan lagi dengan memberikan harga yang jauh lebih murah, dan juga menyediakan sayur yang segar. Meskipun lebih becek, tapi akan terbayar dengan harga yang lebih murah. Jangan lupa untuk selalu membawa daftar belanjaan ya bunda.

  1. Menyusun Menu Makanan Untuk Seminggu ke depan

Menyusun menu satu minggu ke depan akan membantu bunda dalam berbelanja mingguan ke pasar tradisional. Rencanakaan agar masakan bunda tersedia dengan porsi  yang pas sesuai jumlah keluarga.

  1. Manfaatkan Kartu Member

Kartu member banyak memberikan keuntungan lebih, seperti harga lebih murah dan hadiah-hadiah menarik lainnya. bunda bisa memanfaatkan kartu member ini untuk menghemat belanja bulanan, tetapi selalu hati-hati dengan “jebakan” yang mengharuskan bunda membeli barang dengan jumlah tertentu yang akan membuat pengeluaran semakin bertambah.

Selalu konsisten dengan cara ini, selamat menabung bunda..

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)