Inilah ide Makanan Finger Food Pertama Untuk Bayi

Inilah ide Makanan Finger Food Pertama Untuk Bayi

Comments Off on Inilah ide Makanan Finger Food Pertama Untuk Bayi

 

Finger food atau makanan yang bisa diambil atau dipegang sendiri oleh bayi, seringkali dimasukkan pada menu MPASI bayi usia 9 bulan. Pada usia ini, mulut, lidah, dan system pencernaan bayi lebih kuat, dan hal ini memungkinkan bayi  untuk mengkonsumsi makanan yang lebih padat.

Ia pun sudah bisa makan sendiri, dan senang memasukkan makanan sendiri ke dalam mulutnya, sehingga kita dapat memberikan menu finger food ini pada menu MPASI sehari-hari.

Yuk kita lihat ide finger food untuk menu MPASI si kecil

  1. Potongan Mangga

Buah dengan serat yang tinggi ini akan membantu system pencernaan si kecil agar sehat dan dapat bekerja dengan teratur. Rasa mangga yang manis dan lembut membuat bayi menyukainya. Dan ini adalh cara efektif untuk memberikan asupan vitamin, mineral, dan juga karotenoid pada si kecil. Potong dadu mangga berukuran 1cm atau lebih kecil, sehingga si kecil mudah memakannya.

  1. Potongan Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak tidak jenuh yang baik serta memiliki komposisi vitamin dan mineral yang baik. Alpukat ini juga baik untuk pertumbuhan otak loh bunda. Cukup sajikan alpukat dengan cara dipotong atau hancurkan alpukat secara kasar agar bayi mudah mengambilnya.

  1. Telur Orak-Arik

Sudah tidak diragukan lagi telur merupakan sumber protein, lemak, dan vitamin yang baik. Selama si keil tidak memiliki alergi apapun, bunda bisa memberikan kuning telur orak-arik sebagai cemilan si kecil. Oh iya, perlu bunda ingat putih telur baru bisa di berikan pada bayi saat usianya menginjak satu tahun atau lebih.

  1. Kacang Polong

Rebus kacang polong dan biarkan si kecil memakannya sendiri, di jamin si kecil pasti menyukainya.

  1. Potongan Brokoli

Brokoli kaya akan serat, dan kalsium, brokoli juga memiliki tekstuur paling tepat untuk bayi. Bentuknya yang menarik seperti pohon kecil pasti disukai oleh si kecil.

Sebaiknya kukus brokoli agar kandungan nutrisinya tidak hilang. Brokoli adalah sayuran yang mudah dimakan oleh bayi, karena itu brokoli menjadi salah satu finger food favorit pilihan ibu.

  1. Pasta

Bunda bisa merebus makaroi dan menaburinya dengan parutan keju. Si kecil pun akan menyukainya karena bentuknya yang unik.

  1. Rufani Crunchy

Rufani Crunchy ini juga bagus untuk ide menu finger foood si kecil. Snack ini terbuat dari teri istimewa tanpa MSG, tanpa gula, dan tanpa pengawet jadi. Rufani Snack ini juga kaya akan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

>>> Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat, sebulan bisa dapat >50juta bersih! Ayo jadi agen pelancar ASI Shireen Sungkar ini!

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)