Inilah Jawaban Dari Pertanyaan-pertanyaan Tabu Saat Proses Kehamilan

Inilah Jawaban Dari Pertanyaan-pertanyaan Tabu Saat Proses Kehamilan

Comments Off on Inilah Jawaban Dari Pertanyaan-pertanyaan Tabu Saat Proses Kehamilan

Bunda menyimpan pertanyaan-pertanyaan yang tabu seputar kehamilan yang belum terjawab?

Selama kehamilan bunda pasti merasakan banyak hal yang berubah, seakan kembali pada masa puber. Jerawat bermunculan dan kulit terlihat kurang sempurna. Daerah kewanitaan yang terasa lebih lembab, dan masih banyak lagi. Lalu, muncul lah berbagai pertanyaan yang sekiranya tabu untuk di ungkapkan.

Yuk simak berbagai pertanyaan serta jawaban dari pertanyaan tabu seputar kehamilan ini

  1. Mengapa Selama Kehamilan Merasa Susah Buang Air Besar?

Hal ini sudah umum dialamai oleh semua wanita hamil akibat perubahan hormonal yang terjadi selama proses kehamilann.

Bunda tidak perlu khawatir, yang penting cukupi gizi dan makan makanan yang kaya akan serat, serta perbanyak minum air putih agar sembelit yang bunda alami tidak semakin parah.

  1. Mengapa Daerah Kewanitaan Menjadi Lebih Basah?

Pertanyaan yang satu ini mungkin memalukan untuk diungkapkan ya bunda, namun itulah kenyataannya, wanita hamil, terutama pada masa awal kehamilan akan sering mengalami keputihan, dan hal ini wajar karena pengaruh hormone progesterone yang mengalami peningkatan selama proses kehamilan.

  1. Mengapa Organ Kewanitaan Saya Mengalami Pembengkakan?

Pembengkakan organ kewanitaan bunda ini dipengaruhi oleh suplai aliran darah yang menuju organ genital bunda bertambah. Selain itu bisa juga disebabkan oleh desakan sendi pinggul yang mulai melebar untuk persiapan jalan lahir. Disisi lain bayi bunda juga sudah mulai menekan tuun ke daerah panggul.

  1. Apakah Bayi Bisa Kentut Dalam Rahim?

Janin bunda tidak bisa kentut, tapi mereka bisa buang air kecil. Tetapi jika bunda kentut, bayi bunda yang sudah berusia sekitar 10 minggu lebih bisa mendengarnya karena posisi bayi yang dekat dengan usus.

  1. Bagaimana Jika Air Ketuban Pecah Ditempat Umum?

Sebagian besar ibu hamil pasti memiliki perasaan was-was seperti ini, meskipun tidak sedramatis yang bunda bayangkan. Pecahnya air ketuban tidak akan langsung membanjiri lantai, namun berupa tetesan cairan bening yang terus keluar dari organ kewanitaan bunda. Sebaiknya segeralah menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

  1. Apakah Akan Mengeluarkan Kotoran Saat Melahirkan?

Hal ini bisa saja terjadi, dan pasti. Namun sebelum proses persalinan, secara alami bunda akan banyak mengeluarkan kotoran melalui diare ringan hingga sedang.

Bunda tidak perlu risau karena hal semacam ini, karena saat persalinan tiba, bunda akan disibukkan dengan hal-hal lainnya sehingga tidak akan sempat berpikir ke sana.

  1. Apakah Boleh Mencukur Rambut Di Area Kewanitaan?

Tentu saja boleh, namun pada trimester kedua dan ketiga kehamilan, bunda mungkin akan kesulitan untuk menjangkaunya. Sebagai alternatif, bunda bisa melakukan waxing disalon. Namun, perlu di ingat bahwa selama proses kehamilan, kulit bunda akan lebih sensitive.

  1. Mengapa Banyak Jerawat Bermunculan?

Kehamilan pada setiap wanita memang berbeda-beda. Ada sebagian wanita hamil yang dikaruniai kulit yang halus dan berseri. Namun ada juga yang menjadi jerawatan. Bunda tidak perlu khawatir karena jerawat akan menghilang dengan sendirinya setelah persalinan. Hal ini tentunya sangat dipengaruhi oleh perubahan hormonal.

  1. Mengapa Payudara Terasa Gatal?

Rasa gatal di kulit terjadi akibat peregangan kulit semakin berkembang terutama pada daerah perut dan payudara. Jangan digaruk! Sebaiknya bunda oleskan krim khusus atau bisa juga dengan coconut oil untuk tetap menjaga kelembapan kulit.

  1. Apakah Bayi Merasa Terjepit Saat Kandung Kemih Penuh?

Bayi bunda tidak akan merasa terjepit di dalam sana, namun mungkin dia akan menendang kandung kemih bunda yang terasa penuh. Bunda juga mungkin bisa merasa kram atau kontraksi palsu saat kandung kemih bunda penuh.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)