Inilah Kenapa Pakai Highheels Dilarang Saat Hamil

Inilah Kenapa Pakai Highheels Dilarang Saat Hamil

Comments Off on Inilah Kenapa Pakai Highheels Dilarang Saat Hamil

High heels merupakan sepatu wanita yang sering menjadi fashion item andalan bagi para wanita agar terlihat lebih tinggi dan lebih fashionable. Berbagai desain dan warna high heels selalu menggoda untuk dibeli dan digunakan, karena wanita akan melakukan apapun supaya tampil cantik dan mempesona. Dengan memakai high heels ini bisa membuat kaki Anda terlihat jenjang, tubuh lebih tinggi, postur tubuh lebih tegak dan membuat cara berjalan lebih anggun tentunya. Berdasarkan survey, delapan dari sepuluh wanita merasa tampil percaya diri dengan menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels ini.

Tapi tahukah Anda? banyak laporan gangguan kesehatan kaki pada wanita yang ternyata disebabkan oleh pemakaian high heels ini. Namun demikian, hal ini tidak pernah membatasi wanita untuk tetap membeli dan memakai high heels selama menempatkannya pada waktu yang tepat.

 

Baca juga : ini dia snack MPASI pertama yang tinggi nutrisi, sehat, tanpa msg, dan tanpa gula

Ayo bisnis sekaligus bantu ibu menyusui!

 

Banyak ahli kesehatan tulang dan sendi menyarankan para wanita untuk mengurangi pemakaian high heels, atau menyarankan lebih baik tidak memakai high heels untuk gadis sebelum usia 26 tahun. Kenapa demikian? Karena tulang dan sendi “anak” belum mampu menopang tubuh yang memakai high heels. Tekanan pada lutut, tumit dan pinggul bisa merusak pertumbuhan kaki pada anak. Sementara itu, resiko yang sama juga bisa terjadi pada remaja dan wanita muda. Usia terbaik untuk mulai memakai high heels adalah 26-28 tahun. Namun hal ini terkadang sulit, karena tuntutan pekerjaan dan keinginan tampil keren membuat wanita mulai memakai high heels ini di usia yang sangat muda.

Lalu, benarkah berbahaya memakai sepatu hak tinggi ketika hamil? Sampai kapan sepatu hak tinggi bisa dipakai selama kehamilan?

103118_sepatumaksa1

Memakai sepatu ber hak tinggi berisiko terjadinya keguguran, sebab rahim dalam rongga panggul terkait dengan penyangga, yang dinamakan ligamentum kanan dan kiri. Tidak ada penyangga di depan dan di belakang. Pemakaian sepatu hak tinggi memperbesar kemungkinan terjadinya hantaman seperti gerakan mengangguk-angguk rahim di dalam rongga panggul, sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya pergerakan rahim yang memacu kontraksi dan perdarahan. Jadi, lebih baik pakai sepatu yang datar, lunak dan nyaman dipakai ya bumil-bumil sayang?! 😀

#IbuHamil #Bumil #Bahaya #Akibat #Memakai #Pakai #HighHeels #SepatuHakTinggi #Hamil #FlatShoes #SepatuDatar #AsiBoosterTea #PelancarAsi #BoosterASI #Ampuh #Mantab #Mujarab #Herbal #Teh #Halal #Aman #Berkhasiat #Manjur #Bagus #PelancarASIyangManjur #PelancarASIyangAmpuh #PelancarASIyang Bagus #TehHerbalPelancarASIpertama #Pertama #AsiLancar #AsiBancar #AsiLancardenganAsiBoosterTea #Bumil #IbuHamil #Busui #IbuMenyusui #AsiSeret #CaraAtasiASISeret #AsiPerah

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)