Jus Pare Berbahaya untuk Ibu Menyusui. Kok Bisa?

Jus Pare Berbahaya untuk Ibu Menyusui. Kok Bisa?

Comments Off on Jus Pare Berbahaya untuk Ibu Menyusui. Kok Bisa?
jus pare

jus pare, bolehkah untuk ibu menyusui?

Pernakah bunda-bunda disini mendengar bahwa dengan mengkonsumsi jus pare dapat memperbanyak produksi ASI? Ternyata tidak seperti itu kenyataannya. Pare tidak berfungsi untuk memperbanyak ASI loh bunda. Kok bisa? Menurut beberapa sumber terpercaya tidak menganjurkan ibu menyusui untuk mengkonsumsi pare. Alasannya, karena pare dapat menurunkan kandungan gula dalam darah.

Tercatat ada 2 kasus anak yang mengalami hypoglycemic coma (kadar gula darah rendah yang mengakibaitkan penderita tidak sadar/pingsan) setelah mengkonsumsi teh bersari pare. Biasanya jus pare digunakan sebagai obait alami penurun kadar gula darah bagi para oenderita diabetes. Untuk para bunda dianjurkan berhati-hati jika mengkonsumsi jus pare ini agar tidak terjadi hypoglycemia atau kadar gula darah yang terlalu rendah. Jika bunda megalami pusing,lelah, pandangan kabur, sering lapar, itu adalah gejala terjadinya hypoglycemia.

Meskipun banyak sumber yang tidak menganjurkan konsumsi jus pare bagi ibu menyusui, namun belum ada penelitian yang mengatakan bahwa jus pare berbahaya bagi ibu menyusui maupun pada bayinya.

Pare juga tidak dianjurkan untuk ibu hamil, karena dapat menyebabkan keguguran.

Jadi, apakah bunda mau mencoba jus pare sebagi booster ASI? Saran kami jika bunda ingin mengkonsumsi jus pare untuk memperbanyak ASI, lakukan hal sebagai berikut :

  1. Cobalah mengkonsumsi ½ buah pare untuk melihat hasil dan dampak yang dirasakan.
  2. Jika dirasa perlu, konsumsi buah pare dapat di tambah menjadi 1 buah pare.
  3. Konsumsilah 1 minggu sekali, atau jika perlu saja
  4. Pastikan bunda tidak sedang mengalami kadar gula darah yang rendah (hypoglycemia)
  5. Jika ASI menjadi banyak, beri si kecil ASI setiap 2-3 jam sekali meskipun pada malam hari. Dan ingat booster ASI terbaik adalah dari hisapan si kecil.

Jadi, lebih disarankan untuk bunda semua memilih booster asi yang benar-benar terbukti dan minim efek samping, cara melancarkan ASI itu mudah salah satunya dengan melakukan pijatan, menyusui setiap 2-3 jam, memompa ASI, skin to skin contact, kompres payudara, makanan yang memperbanyak ASI, sayur hijau, perbanyak minum air putih, mencoba posisi menyusui yang paling nyaman dan pas, rileks dan agar hasilnya maksimal bila perlu minum ASI Booster Tea.

 

Info lebih lanjut tentang ASI Booster Tea bisa googling di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)