Nutrisi MPASI, Kalsium Tidak Hanya dari Susu

Nutrisi MPASI, Kalsium Tidak Hanya dari Susu

Comments Off on Nutrisi MPASI, Kalsium Tidak Hanya dari Susu

Peranan kalsium bagi tubuh memang sangat penting. Tak hanya sebagai nutrisi untuk kesehatan dan kekuatan tulang, kalsium berkontribusi besar hampir di semua fungsi organ tubuh.

Kalsium Tak Hanya Dari Susu. Sebagian besar orang dewasa membutuhkan asupan 1.000mg kalsium setiap hari sebagai nutrisi kesehatan tulang, gigi dan saraf otak. Susu dan produk turunannya juga direkomendasikan bagi Anda yang sedang  menjalankan program diet. “Karena produk susu memiliki kandungan padat kalsium, “ kata Emily Burt-Hann, ahli gizi dari Food First, Medicine Hat, Alberta, Kanada, kepada Besthealtmag.ca. “Dua cangkir susu perah mengandung 600mg kalsium. Minta saran dokter jika tak suka dengan susu perah.”

Namun demikian, kalsium juga bisa didapatkan dari kacang almon (75mg kalsium per ¼ cangkir), salmon kaleng (180mg kalsium  per ½ cangkir), biji wijen (90mg kalsium per satu sendok makan) dan brokoli (50mg kalsium per ½ cangkir)

Vitamin D Membantu Penyerapan Kalsium.  “Jika kalsium adalah pintu yang terkunci, maka vitamin D adalah kunci untuk membukanya,” kata Emily. Dengan cukup asupan vitamin D, maka tubuh Anda akan mudah menyerap kalsium. “Kulit kita memproduksi vitamin D ketika terpapar sinar matahari pagi,” tambahnya.

>>>> Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat, sebulan bisa dapat >50juta bersih! Ayo jadi agen pelancar ASI Ini!!!

Anda bisa mendapatkan vitamin D dari produk susu, multivitamin atau makanan yang mengandung vitamin D. Minta saran dokter apakah Anda membutuhkan suplemen untuk mendapatkan vitamin D.

Kalsium juga bisa didapat dari ikan laut, salah satu yang paling baik kandungan kalsiumnya adalah ikan teri. iyaps! teri memang sangat berguna untuk tumbuh kembang si kecil, termasuk juga bagus untuk perkembangan otaknya. Teri pilihan dengan kalsium yang begitu tinggi ini pun di olah dan di jadikan Rufani snack sedimikian rupa sehingga bisa menjadi snack favorit MPASI si kecil yang aman, tanpa gula, tanpa MSG, serta bernutrisi dan bergizi tinggi. Tentu kita akan senang bukan kalau si kecil mau melahap nutrisi tinggi dengan ‘sukarela’ tanpa harus dipaksa-paksa seperti minum suplemen pada umumnya. hehe… tentang olahan teri Rufani snack MPASI silahkan Anda cek DISINI

Kalsium Dapat Menurunkan Berat Badan. Meski belum terbukti secara klinis, sepertinya kandungan kalsium dalam produk susu perah memaksa tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber energi. “Beberapa studi menunjukkan, produk susu dapat membantu menurunkan berat badan sebagai bagian dari diet rendah kalori, atau mencegah kenaikan berat badan,” kata Emily. Kalsium dalam produk susu lebih efektif daripada kalsium dalam produk suplemen.

Eksperimen Kalsium Dalam Masakan. “Sangat mudah, kok. Seperti mengganti air dengan susu dalam sup tomat. Empat sendok makan susu skim bubuk setara dengan satu cangkir susu,” kata Emily. “Anda bisa mencampurkan itu dalam bubur sayuran.”

Anda juga bisa mencoba ini: Menambahkan brokoli atau kubis dalam sup tomat dan menaburkan almon bubuk, atau menambahkan tahu Jepang pada lasagna. (SUMBER:Besthealthmag.ca)

_____________________

asi.web.id

ASI Booster Tea

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)