Ketika Ibu Hamil Jatuh 4 Hal Ini Harus Diperhatikan!

Ketika Ibu Hamil Jatuh 4 Hal Ini Harus Diperhatikan!

Comments Off on Ketika Ibu Hamil Jatuh 4 Hal Ini Harus Diperhatikan!

Tak jarang sekali para ibu hamil disini mengalami musibah yang mungkin sedikit mengerikan, atau yang membuat jantung berdegup cukup kencang, khawatir dan perasaan cemas yang campur aduk. Yaps! Perasaan ketika ibu hamil disini jatuh atau terpeleset. Tentunya ibu hamil akan merasa sangat khawatir dan panic bagaimana kondisi si janin yang ada di kandungan.

Ada beberapa hal yang harus bumil perhatikan ketika jatuh. Berikut 4 hal yang harus diperhatikan :

  1. Perhatikan masih adakah gerakan pada janin

Pastikan kondisi janin sesaat setelah bunda jatuh. Segera meminta pertolongan dokter untuk memastikan kondisi janin, biasanya dilakukan USG atau Doppler untuk mengetahui gerkan dan denyut jantung janin.

  1. Perhatikan, adanya kontraksi atau tidak

setelah jatuh apakah bunda merasa mulas atau melilit pada daerah perut secara berlebihan? Jika mengalami kontraksi terus menerus tim medis akan menyarankan untuk melakukan persalinan jika usia kandungan sudah 36 minggu. Jika masih dibawah 36 minggu, tim medis akan meredam konraksi dengan bunda harus beristirahat total dan akan diberi obat untuk menghentikan kontraksi

  1. Perhatikan, adanya pendarahan

Tidak jarang ketika bunda jatuh saat hamil akan mengalami pendarahan, meskipun hanya vlek harus diwasapadai dan bunda sekalian harus segera memeriksakannya ke dokter

  1. Perhatikan, air ketuban pecah

Keluarnya air ketuban bisa terjadi karena trauma akibat benturan. Jika ini terjadi segera mungkin untuk ke dokter untuk konsultasi.

 

Kesehatan ibu hamil harus diperhatikan dan lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu jaga terus asupan nutrisi ibu dengan makanan bergizi sampai waktu menyusui tiba. Dan saat waktu menyusui tiba tak hanya makanan bergizi yang dibutuhkan tetapi makanan yang dapat membantu dalam melancarkan ASI, seperti ASI Booster Tea.

Info seputar kehamilan, menyusui, dan parenting yuk kunjungi www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)