Lakukan Hal Ini Agar Bayi Menjadi Cerdas dan Aktif

Lakukan Hal Ini Agar Bayi Menjadi Cerdas dan Aktif

No Comments on Lakukan Hal Ini Agar Bayi Menjadi Cerdas dan Aktif

Sapa ibu yang tidak mau anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas? Saya kira semua jawaban ibu pasti sama yaitu mau anaknya tumbuh menjadi anak yang aktif dan cerdas. Semakin aktif bayi, semakin banyak juga hal yang dapat ia pelajari, banyak hal yang ia kenal dan coba. Namun pastinya dengan pengawasan moms juga ya. Jangan sampai tertinggal satu momen pun tentang tumbuh kembang si kecil. Lakukan yang terbaik mulai dari asupan makan dan kesehatan si kecil. Berikut beberapa tips yang dapat moms lakukan :

  1. Pilih Pakaian yang Membuat Bayi Dapat Bergerak Bebas

Budaya membedong bayi secara berlebihan dapat membuat bayi cenderung lambat dalam perkembangan fisik dan psikologisnya. Budaya memakaikan sarung tangan yang terlalu lama juga sebaiknya dihindari karena hal itu akan menghambat gerak tangan dan untuk mengekspolarasi wajah dan mulut. Jangan lupa memotong kuku si kecil ya bunda. Sebaiknya pilih bahan kain yang enak dipakai dan disesuaikan dengan cuaca ya moms.

 

  1. Buat Gerakan yang Dapat Merangsang Otak Bayi

Gerakan seperti menimang, mengayun dan menggendong bayi sambil berjalan-jalan dapat merangsang otak kecilnya. Karena gerakan naik-turun atau berputar ketika digendong dapat mengaktifkan bagian dalam telinga bayi. Karena otak memainkan peran penting dalam gerakan dan keseimbangan proses mental terkait dengan bahasa, interaksi sosial, konsentrasi dan emosional.

 

  1. Lakukan Olahraga Kecil

Biarkan bayi bebas bergerak misal dengan menggerakkan tangan dan kaki, bergoyang-goyang semakin kesini si kecil bisa merangkak dan berjalan biarkan ia bergerak bebas, namun dengan pengawasan bunda pastinya. Pastikan tempat ia bergerak bersih dan aman untuk bayi. Ketika leher bayi sudah kuat menopang kepalanya, bantu bayi melakukan beberapa latihan gerak dan posisi tiduran hingga duduk. Semakin besar bayi, semakin banyak aktifitas yang bisa ia lakukan.

 

  1. Letakkan pada Tempat yang Aman dan Tepat

Tempatkan bayi pada lokasi yang aman dan membuat bayi dapat melihat banyak hal untuk dipelajari hal ini berguna untuk merangsang aktif bergerak lebih cepat. Saat bayi bangun letakkan pada posisi duduk bisa dipangku atau diletakkan pada baby bouncer yang aman. Jangan menggendong bayi dengan posisi tertidur hal ini hanya akan menghambat perkembangan motorik bayi, gendong bayi dengan posisi berdiri dan kepalanya bersandar pada dada atau bahu moms dengan ini bayi bisa berlatih untuk menggerakkan kepalanya.

Setiap tumbuh kembang si kecil menjadi momen indah untuk setiap orang tua, yaps! Jangan sampai melewatkan satu momen pun ya moms. Mengusahakan untuk terus memperhatikan tempat dimana ia sedang bereksplorasi, memperhatikan asupan makan untuk bayi sebelum 6 bulan full ASI tanpa tambahan makanan apapun atau biasa kita sebut dengan ASI eksklusif bisa dibantu dengan ASI Booster Tea atau ABT Superdrink untuk melancarkan dan melimpahkan ASI. Untuk bayi 6 bulan keatas bisa moms tambahkan MPASI, moms bisa coba Rufani Snack Mpasi sebagai cemilan dan campuran lauk MPASI si kecil yang kaya gizi dan manfaat. Dalam 100 gr rufani crunchy, terkandung 10.3 gr protein. Protein ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Manfaat protein bagi tubuh antara lain menambah masa otot, Membentuk otot, Baik untuk masa pertumbuhan, Menambah kekuatan dan daya tahan tubuh, dari 100 gr Rufani crunchy, terkandung 972 mg kalsium. jumlah ini termasuk sangat tinggi, bahkan dari kalsium ikan manapun. Jika Rufani crunchy ditambah dengan segelas manfaat susu, maka akan memenuhi kebutuhan kalsium tubuh setiap harinya.

 

Info tentang ASI dan Menyusui kunjungi web kami di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

Leave a comment

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)