Lakukan ini! Beberapa Latihan Menjelang Persalinan!

Lakukan ini! Beberapa Latihan Menjelang Persalinan!

Comments Off on Lakukan ini! Beberapa Latihan Menjelang Persalinan!

Melahirkan adalah momen paling mendebarkan untuk sebagian besar wanita. Apalagi untuk para mamud alias mama muda yang baru pertama kali hamil dan melahirkan. Umumnya melahirkan normal membutuhkan waktu 8 – 10 jam. Saat itu, rasa sakit dan nyeri bercampur aduk dirasakan oleh para mom. Agar rasa sakit itu bisa berkurang dan proses persalinan menjadi lebih mudah dan tidak berlangsung terlalu lama. Ada beberapa macam latihan prenatal yang dapat dilakukan ibu hamil.

Beberapa latihan ini ditujukan pada masa kehamilan dapat membantu untuk melindungi sirkulasi darah sehingga akan menghindari kram pada otot dan agar otot pada panggul jauh lebih kuat.

Beberapa latihan mudah yang dapat mom pratekkan secara teratur:

  1. Lakukan Latihan Berjongkok.

Lakukan latihan ini dengan meminta bantuan suami atau saudara anda, pastikan anda melakukannya dengan penuh keseimbangan dan pastikan juga tetap berpegangan pada kursi atau meja yang dapat dijangkau oleh tangan anda. Latihan ini bertujuan untuk membuat paha dan otot panggul anda menjadi lebih kuat, membuat otot lebih kendur. Posisi ini juga membantu janin yang ada di dalam Rahim bergerak mengikuti jalan lahir.

 

  1. Lakukan Latihan Panggul

Latihan ini ditujukan untuk meringankan sakit punggung yang sering di alami oleh bumil, latihan ini juga membantu anda meningkatkan sistem aliran darah pada daerah panggul bagian bawah, membuat otot panggul menjadi kuat serta memudahkan anda melakukan proses persalinan.

Latihan yang satu ini dapat dilakukan di kasur atau matras. Ambil posisi seperti orang merangkak pastikan siku kuat menopang anda. Lalu perlahan tarik otot dubur tahan beberapa detik dan lepaskan.

 

  1. Latihan Duduk Bersila

Latihan yang cukup sederhana ini bisa anda lakukan pada kegiatan sehari-hari dengan posisi kaki bersila, Latihan ini ditujukan untuk menjaga kelenturan pada daerah kaki agar tetap nyaman proses persalinan berlangsung.

Nah, itu tadi beberapa latihan sederhana yang bisa bunda lakukan dirumah. Latihan-latihan sederhana yang dapat melatih otot-otot bunda agar lebih siap untuk menghadapi detik-detik persalinan yang cukup mendebarkan. Iringi selalu dengan doa dan dengan membaca Al-Qur’an bisa lebih menenangkan hati, mengurangi ketegangan dan rasa takut. Setelah persalinan berjalan sukses, bunda akan memasuki kehidupan baru yaitu menjadi seorang ibu. Menjadi seorang ibu merupakan kebanggaan tersendiri untuk setiap wanita. Lakukan skin to skin dan berikan ASI pertama untuk si kecil. Menjadi ibu Menyusui berarti harus siap dengan asupan makan sehat dan bergizi tambah juga dengan ABT Superdrink untuk menjadi pelancar ASI andalan bunda. Pelancar asi yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Praktis banget tinggal TAM (Tuang-Aduk-Minum).

Info seputar ASI dan Menyusui cus langsung aja ke www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)