Makanan Penambah Bobot Badan Bayi

Makanan Penambah Bobot Badan Bayi

Comments Off on Makanan Penambah Bobot Badan Bayi

Si kecil tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan aktif menjadi impian setiap orang tua. Umumnya bobot badan bayi menjadi indikator bayi sehat. Oleh sebab itu, sebagian orang tua mengupayakan segala macam cara untuk tumbuh kembang anak secara optimal dengan menaikkan bobot badan bayi dengan cara sehat dan tidak berlebihan. Salah satu caranya yaitu dengan  memberikan si kecil asupan makan yang sehat dan tepat untuk dikonsumsi.

Berikut beberapa makanan yang dianjurkan untuk menaikkan bobot badan bayi :

  1. Beri ASI Berkualitas

Untuk bayi dengan usia kurang dari 6 bulan pada masa ASI eksklusif ini adalah kesempatan bunda untuk memberikan ASI berkualitas. ASI berkualitas didapat dari asupan makanan bergizi yang dikonsumsi oleh bunda. Perhatikan nutrisi harian bunda untuk menghasilkan ASI berkualitas. Untuk melancarkan dan melimpahkan ASI bunda bisa bantu pakai ASI Booster Tea atau ABT Superdrink pelancar ASI baru yang dapat tingkatkan dan lancarkan ASI hingga 900% praktis banget karena tinggal TAM (Tuang Aduk Minum).

  1. Makanan Berkalori Baik

Untuk bayi MPASI bunda boleh beri makanan dengan campuran gandum dan biji-bijian. Makanan yang memiliki kandungan kalori baik dan tepat serta menyehatkan untuk diberikan kepada bayi. Untuk mencukupi kebutuhan kalori bayi setiap harinya bunda bisa menyajikan berbagai makanan dari bahan dasar gandum atau kacang-kacangan. Atur pola makan si kecil dengan teratur selingi juga dengan cemilan sehat seperti Rufani Snack Mpasi cemilan bayi yang kaya gizi dan nutrisi, menyehatkan dan buat bayi jadi lahap makan.

  1. Konsumsi Alpukat dan Jenis Buah Lain

Bayi usia 6 bulan keatas makanannya sudah bisa beragam, Salah satu asupan sehat yang dapat menaikkan bobot bayi yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis buah-buahan. Buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh bayi yaitu alpukat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi yang sehat dengan jumlah kalori yang tepat. Buah lain yang memiliki kandungan kalori yang baik untuk bayi yaitu buah pisang dan buah pir.

  1. Konsumsi Sayur-sayuran

Selain buah-buahan, sayur juga penting untuk meningkatkan nutrisi si kecil. Untuk jenis sayur-sayuran bunda bisa menghidangkan menu makanan dengan minyak zaitun atau mentega ketika memasak sayuran untuk meningkatkan kandungan lemak pada makanan.

 

Nah, itu tadi salah satu cara menaikkan bobot badan bayi dengan asupan makan yang tepat  untuk si kecil, beberapa makanan yang tepat untuk diberikan kepada si kecil menjadi faktor penting untuk menaikkan berat badan bayi. Olah makanan dengan sehat, atur jadwal makanan si kecil dengan teratur, jangan berlebihan dan perhatikan kandungan gizi yang ada pada makanan tersebut.

 

Info tentang ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)