Mau Imunisasi jadi Menyenangkan? Lakukan Cara Ini!

Mau Imunisasi jadi Menyenangkan? Lakukan Cara Ini!

Comments Off on Mau Imunisasi jadi Menyenangkan? Lakukan Cara Ini!

Kebayang suasana imunisasi dengan ketegangan yang ada, dicampur dengan rasa panik akibat tangisan dari si kecil. Suasana penuh tekanan yang dirasa baik untuk si kecil maupun untuk bunda yang mendampingi si kecil ketika imunisasi dan vaksinasi.

Berikut beberapa cara kiat agar suasana imunisasi menjadi menyenangkan dan mengasyikkan:

  1. Memberi ASI saat Imunisasi

Pemberian ASI dan kontak antara permukaan kulit anda dengan bayi / skin to skin contact ketika jarum disuntikkan akan membuat bayi merasa lebih tenang dan lupa dengan rasa sakit akibat suntikan.

  1. Pastikan si kecil dalam keadaan sehat

Hindari imunisasi saat si kecil sakit, pastikan ia dalam keadaan segar, tidak mengantuk dan kenyang. Ajaklah si kecil bermain sembari menunggu giliran hal ini membuat moodnya menjadi sangat baik.

  1. Usahakan untuk mengalihkan perhatiannya

usahakan pandangannya terus mengarah pada bunda misal dengan mengajaknya bicara dengan lembut sebelum imunisasi dimulai atau dengan cara membelikannya mainan baru dan tunjukkan padanya tepat sebelum jarum vaksin menyentuh kulitnya. Hal ini membuat bayi tidak menyadari kalau akan disuntik.

  1. Krim anestesi

bagi sebagian bunda yang tidak tega mendengar tangisan histeris dan teriakan bayi, terlintas di benak bunda untuk memberikan salep atau sejenis krim anestesi agar bayi tidak merasakan sakit, namun tidak semua krim anestesi baik untuk bayi maka dari itu sebaiknya sebelum menggunakannya tanyakan dulu ke dokter.

  1. Tetap tenang dan kontrol emosi bunda

Bila semua cara telah dilakukan namun si kecil masih menangis, tetaplah sabar dan tenang, jangan biarkan tangisan si kecil yang terus menerus semakin keras membuat bunda menjadi tidak sabar dan berakibat emosi. Bunda haruslah bisa bersikap lebih tenang dan sabar, segera dekap bayi bunda dan coba untuk menenangkannya karena dekapan dan sentuhan bunda bisa menjadi obat paling mujarab untuk menenangkan Si Kecil

Nah, jadi itu tadi pembahasan tentang cara agar imunisasi si kecil menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan salah satu cara dengan pemberian ASI saat imunisasi, ASI melimpah kunci dari hal itu, agar ASI melimpah bunda bisa coba ASI booster tea, solusi yang telah dipercaya sejak dulu dalam melancarkan dan melimpahkan ASI.

Info lebih lanjut mengenai ASI booster tea klik aja www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)