Mau Persalinan Menjadi Lebih Tenang? Lakukan Ini!

Mau Persalinan Menjadi Lebih Tenang? Lakukan Ini!

Comments Off on Mau Persalinan Menjadi Lebih Tenang? Lakukan Ini!

Detik-detik menjelang persalinan menjadi momen mendebarkan untuk sebagian besar ibu. Berbagai kekhawatiran dirasakan pada momen itu. Persiapan matang sebelum waktu persalinan tiba menjadi salah satu faktor yang dapat membuat hati ibu menjadi lebih siap dan tenang.

Berikut beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum persalinan :

  1. Persiapan diri sendiri

Persiapan mental dalam menghadapi persalinan diawali dari hasil konsultasi dengan dokter mengenai jalan persalinan mana yang paling tepat dan cocok untuk anda apakah persalinan normal atau persalinan caesar? Membuat anda mempersiapkan mental sesuai dengan jalan persalinan yang telah dipilih. Cari informasi sebanyak mungkin tentang persalinan yang akan dijalani dan pengalaman ibu-ibu yang pernah mengalaminya lebih dulu. Dengan hal ini anda mengusir rasa cemas dan khawatir. Anda mempersiapkan mental dengan mengelola rasa stress dan khawatir yang berlebih bahwa persalinan merupakan proses yang membahagiakan untuk yang telah lama bunda nantikan untuk menyambut sang buah hati.

 

  1. Siapkan perlengkapan ibu dan bayi

Persiapkan semua perlengkapan ibu dan bayi kira-kira 4 minggu sebelum kelahiran seperti Pakaian yang dapat membantu anda dengan membeli selimut, popok, tisu, sarung tangan, perlak, bantal, kaos kaki, tempat tidur, pompa ASI serta ABT Superdrink atau ASI Booster Tea sebagai pelancar ASI yang bunda konsumsi untuk perlengkapan ibu lainnya seperti bra khusus ibu menyusui, pembalut pasca melahirkan, baju yang berkancing depan atau perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

  1. Memahami tanda persalinan

Pahami beberapa tanda kontraksi bisa dari internet, buku-buku atau sharing sesama ibu hamil dan menyusui. Pahami juga tentang kontraksi palsu, beberapa kontraksi terkadang hanya kontraksi palsu yang membuat ibu hamil menyangka sudah mendekati hari lahir akan tetapi salah.

  1. Dukungan dari suami dan keluarga

Dukungan dari keluarga sangat diperlukan menjelang persalinan. Dukungan tulus dari orang terdekat menjadi kekuatan tersendiri untuk menghadapi persalinan. Yaps! Orang terdekat seperti suami, orang tua atau kakak. Anda dapat menceritakan kekhawatiran yang sedang anda alami sehingga dapat menemukan solusi yang terbaik.

  1. Survei tempat bersalin

Saat memasuki usia kehamilan 7 bulan rencanakan, persiapkan dan pilih tempat bersalin yang terjangkau dari rumah untuk persiapan menghadapi persalinan. Beberapa ibu hamil mengakui pengaruh terhadap kondisi psikisnya, bahwa kondisi psikis yang memburuk karena kondisi ruangan yang tidak sesuai harapan.

Nah itu tadi semua yang bisa moms lakukan dan yang terpenting adalah berdoa dan minta kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan, kelancaran dan ketenangan dalam menghadapi persalinan, semoga persalinan dapat berjalan dengan lancar ibu dan bayi semua sehat dan selamat aamiin J

Info tentang ASI dan Menyusui klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)