Mau Wisata Kuliner Saat Hamil? Perhatikan Hal ini!

Mau Wisata Kuliner Saat Hamil? Perhatikan Hal ini!

Comments Off on Mau Wisata Kuliner Saat Hamil? Perhatikan Hal ini!

Detik-detik kehamilan diwarnai dengan rasa takut, tegang, senang yang seakan tercampur menjadi satu. Hal itu membuat seorang ibu hamil harus tetap rileks, tenang dan nyaman, sebagian besar bumil memilih liburan sebagai solusi tepat untuk mengisi waktu dengan hal yang positif misal dengan berwisata kuliner Yaps! kegiatan berlibur dengan mencicipi berbagai makanan dan minuman menjadi pilihan yang mengasyikkan untuk sebagian orang, begitu juga dengan ibu hamil namun perbedaannya bila anda sedang hamil anda harus memastikan makanan yang anda pilih adalah makanan sehat, bersih dan aman untuk kondisi bunda dan janin, tidak boleh terlalu sering dan pastikan kondisi anda sehat dan tidak kelelahan serta menyiasati agar tidak beresiko mengalami kenaikan gula darah atau mengakibatkan diabetes saat anda hamil.

Tips berwisata kuliner untuk ibu hamil :

  1. Pilih makanan dengan kandungan gizi yang lengkap

Pastikan makanan yang anda pilih adalah makanan yang sehat dan aman tidak beresiko pada kesehatan ibu dan janin, sebab makanan yang sehat akan membantu dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan janin. Pastikan terlebih dahulu dan jangan asal memilih makanan.

  1. Batasi jumlah yang dikonsumsi

Ibu hamil memang membutuhkan energi yang lebih banyak dengan ekstra kalori namun alangkah baiknya bila anda membatasi konsumsi makanan yang kurang menyehatkan. Gunakan porsi yang sesuai dan konsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap dan menyehatkan untuk menghindari kenaikan gula darah

  1. Hindari makanan atau minuman yang menjadi pantangan atau tidak disarankan untuk bumil

Untuk menjaga keselamatan janin. Ibu harus cermat dalam memilih makanan atau minuman, hindari makanan atau minuman yang bisa mengganggu janin dan kesehatan ibu. Hindari pula makanan atau minuman yang memang khusus tidak disarankan untuk ibu hamil. .

  1. Pilih makanan berdasarkan pengolahannya

Hindari makanan mentah dan setengah matang karena terlalu beresiko kuman masuk ke dalam tubuh. Disarankan konsumsi makanan yang direbus atau dikukus daripada digoreng atau dibakar.

  1. Pastikan makanan yang dikonsumsi bersih

Makanan yang bersih lebih memastikan makanan itu adalah makanan yang sehat untuk menghindari bakteri yang masuk. Sebab makanan yang sehat sangat diperlukan untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan selama hamil. Langkah yang sebaiknya diambil adalah perhatikan benar proses pengolahan makanan itu bersih, alat makan yang higienis, cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

  1. Atur intensitas makan bumil

Usahakan makan dengan porsi yang sesuai dalam waktu 2-3 jam dengan tujuan untuk menjaga kestabilan gula darah dan memudahkan kinerja lambung. Saat anda hamil anda harus memperhatikan betul waktu makan dan asupan yang dikonsumsi.

Kehamilan adalah momen mendebarkan yang ditunggu oleh setiap ibu hingga waktu persalinan tiba dan buah hati hadir diantara keluarga. Setelah proses persalinan, usahakan segera lakukan IMD (inisiasi menyusui dini) adalah memberikan kesempatan pada bayi untuk mulai menyusu segera setelah bayi dilahirkan. Menyusui adalah kewajiban bagi seorang ibu untuk memberikan hak bayi berupa ASI, ASI Sebagai asupan terbaik bayi. ASI memiliki banyak manfaat baik untuk bayi dan juga bunda sendiri. Lancarkan dan limpahkan ASI bunda dengan ASI Booster Tea, teman setia ibu menyusui dalam melimpahkan dan melacarkan ASI.

Info mengenai ASI dan Menyusui Klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)