Me Timenya Ibu Menyusui Mulai Dari Genggaman

Me Timenya Ibu Menyusui Mulai Dari Genggaman

Comments Off on Me Timenya Ibu Menyusui Mulai Dari Genggaman

Percaya tidak kalau me timenya ibu menyusui bisa memengaruhi berat badan bayi? Ternyata memang ada hubungannya, lho. Baik, kita mulai bahas dari masalah ibu menyusui yang baru melahirkan. Ibu setelah melahirkan rawan terkena sindrom yang disebut baby blues syndrome.

Tak hanya ibu pasca melahirkan, ibu menyusui lainnya pun bisa merasakan stres. Bisa tekanan dari pekerjaan rumah tangga yang dijalani sehari-hari, mengurus anak, bersih-bersih rumah, belum lagi jika ibu itu merangkap pekerjaan di kantor. Tekanan-tekanan inilah yang memengaruhi kondisi psikologis ibu.

Kondisi psikologis yang tertekan, bisa memengaruhi keluarnya ASI. ASI bisa terhambat karena pengaruh hormon oxytocyn yang berkurang. Fyi, hormon oxytocyn ini adalah hormon yang bertugas dalam pelepasan ASI keluar dari kelenjar produksi ASI. Jadi meski produksi ASI banyak, kalau keadaan hormon oxytocyn berkurang, ASI tetap susah keluar. Jika ASI sedikit akan berdampak pada berat badan bayi yang usah naik. Oleh karena itu, ibu menyusui perlu merasakan relaksasi atas hal-hal yang disukainya. Sebut saja dengan ME TIME.

Me Time bisa dalam bentuk apa saja dan dimana saja. Bisa dengan rileks di spa, menonton bioskop, menugnjungi event favorit, menikmati hiburan sendirian atau bersama keluarga, dll. Kalau Anda pikir aktivitas-aktivitas itu mahal dan perlu banyak uang, maka sekarang Anda salah. Sekarang aktivitas me time bisa dimulai praktis dari genggaman dan dengan biaya yang hemat. Dengan Traveloka Xperience sering banyak promo, dengan aktivitas yang beragam.

Sudah tahu belum sih apa itu Traveloka Xperience? Kalau biasanya kita mengenal Traveloka adalah website atau aplikasi booking online pesawat, kereta, dan hotel, sekarang ada layanan baru. Anda bisa lihat di halaman home aplikasinya. Tekan logo yang ada tulisan Xperience. Lalu kamu tinggal eksplorasi Xperience Seru di sana.

Ada 12 macam #XperienceSeru di Traveloka Xperience, yaitu:

1. Atraksi

Atraksi ini berupa taman bermain outdoor. Misalnya tiket masuk kolam renang, taman hiburan seperti Suroboyo Carnnival, Jatim Park, dan sejenisnya.

2. Spa kecantikan

Ini adalah Xperience yang paling laris diminati ibu menyusui. Setelah penat menggendong bayi, nyuci baju, nyuci piring, lalu dihadiahi spa. Wah, segar rasana dipijat lembut dan wangi. Setelahnya, ibu bisa menjadi lebih cantik, suami pun senang.

Kalau Anda intip Layanan Spa & Kecantikan di Traveloka Xperience meliputi rias wajah, perawatan kuku, potong dan cat rambut, hingga pijat relaksasi.

3. Bioskop

Layanan Bioskop di Traveloka Xperience memanjakan kita untuk memilih kursi dan memesan tiket tanpa perlu mengantre ke bioskop. Pembayaranya pun mudah karena tersedia beragam pembayaran.

4. Taman Bermain

Sebelum pergi ke Taman Bermain yang kita inginkan, kita bisa cek harga dulu di Traveloka Xperience. Siapa tahu ada promo, ya kan? Selain itu kita juga bisa cek dulu ulasan pengguna lain, kali aja cocok dengan apa yang kita cari. Misalnya apakah di tempat itu ada ruang menyusui, apakah benar-benar ramah anak, dll.

5. Hiburan

Aktivitas Hiburan Traveloka Xperience lengkap mulai dari karaoke, escape room, hingga ice skating di kota-kota populer Indonesia. Enak banget, misal tempat itu tidak ada di kota kita, kita bisa ke luar koota, dengan terlebih dahulu book melalui Traveloka Xperience.

6. Event

Mengunjungi event kesukaan juga bisa jadi me time. Mungkinn kita doyan nonton konser, nonton balapan Formula di sirkuit, dll. Bookingnya mudah, tinggal dari genggaman melalui Traveloka Xperience.

7. Tur

Traveloka Xperience juga menyediakan layanan Tur untuk perjalanan di dalam dan luar negeri. Kita bisa pilih jenis destinasi wisata, kota, atau durasi perjalanan.

8. Perlengkapan Perjalanan

Perlengkapan yang tersedia di sini maksudnya untuk melengkapi saat traveling. Misalnya nih kita butuh wifi baik di dalam negeri atau luar negeri, biar bisa update medsos. Tinggal sewa saja di Traveloka Xperience.

9. Olahraga

Hidup sehat bisa juga dimulai dari genggaman. Misalnya nih kita butuh me time dengan merasakan arung jeram. Tinggal pilih providernya di Traveloka Xperience.

10. Makanan & Minuman

Oleh-oleh menjadi suatu yang tak terelakkan saat mengunjungi kota lain. Bisa untuk dinikmati sendiri maupun dibagikan ke kerabat. Beli oleh-oleh jadi praktis dengan Traveloka Xpereience.

11. Kursus & Workshop

Ada kalanya mengikuti workshop bisa menjadi me time kita. Jika kita hobi memasak, bisa banget kan ikut kursus memasak. Berbagai kursus dan workshop juga tersedia di Traveloka Xperience.

12.Transportasi

Ada kalanya di tempat yang asing kita masih bingung dengan transportasi apa kita akan bepergian. Transportasi umum juga bisa kok dipesan lewat Traveloka Xperience. Tiket transportasi umum sampai sewa mobil di berbagai kota bahkan luar negeri tersedia lho di sini.

Itu dia 12 fitur dari Traveloka Xperience yang bisa kita pesan dari genggaman untuk melengkapii Me Time kita, si ibu  menyusui. Sangat praktis dan nggak bikin kantong bolong dengan promo-promonya. Habis Me Time ASI jadi lancar, deh. Coba, yuk!

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)