Melompat saat hamil?

Melompat saat hamil?

Comments Off on Melompat saat hamil?

Untuk bumil melompat menjadi hal yang sangat dilarang untuk dilakukan. Risiko dan akibat untuk bayi yang dikandungnya menjadi alasan utama untuk tidak melompat saat hamil bahkan ada yang menyebutkan risiko melompat saat hamil yaitu keguguran.

Hal itu, menjadikan melompat bukan sarana olahraga yang tepat untuk ibu hamil. Bila dilakukan dengan tepat dan tidak berlebihan melompat juga memiliki manfaatnya sendiri meski selalu ada risiko yang akan bunda terima.

Risiko Melompat Untuk Ibu Hamil

Risiko serius yang akan diterima bumil saat melakukan lompatan yang tinggi dan cepat yaitu pendarahan vagina, persalinan dini bahkan keguguran.

Hal ini terjadi setelah melompat, rahim Bunda akan memukul serviks setiap kali kaki menjejakan tanah. Pukulan serviks yang terlalu kuat bisa memicu kontraksi. Menjejak tanah setelah melompat dengan kaki melebar, bisa meningkatkan intensitas pukulan rahim ke serviks. Lompatan tinggi juga dapat melonggarkan ligamen dan ruas sambung.

Manfaat Melompat Untuk Ibu Hamil

Olahraga diperlukan oleh seorang ibu hamil meski melompat bukan olahraga yang disarankan untuk ibu hamil. Bila dilakukan dengan benar yaitu dengan lompatan ringan dan tidak terlalu tinggi melompat dapat menguatkan stamina bunda yang sangat bunda butuhkan saat persalinan tiba.

Hal yang harus diperhatikan

Risiko bayi yang lahir prematur dapat mengalami berbagai efek negatif. Komplikasi yang dapat terjadi pada bayi prematur juga harus diperhatikan.

Sangat disarankan ibu hamil tidak melompat tinggi yang membuat bunda harus menapakkan kaki dengan lebar. Atau melakukan lompatan yang berlebihan.

Pilihlah olahraga yang aman dilakukan selama hamil seperti yoga dan berjalan kaki.

Setiap ibu memiliki kekuatan fisik yang berbeda, sehingga membutuhkan jenis olahraga berbeda pula maka dari itu diskusikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai keamanan olahraga yang akan bunda pilih.

Pikirkan juga manfaat dan resiko yang akan bunda dan bayi terima. Pilih olahraga yang aman, berolahraga dengan tidak berlebihan, menjaga asupan cairan dalam tubuh, makan-makanan yang sehat dan bergizi yang berguna untuk kesehatan dan stamina bunda saat persalinan tiba. Setelah detik-detik melahirkan bunda berjalan dengan lancar dan status bunda resmi menjadi seorang ibu. Seorang Ibu yang wajib memberikan hak bayi berupa ASI (Air Susu Ibu). Ingat! ASI eksklusif hingga 6 bulan! Dan wajib ASI hingga 2 tahun! Semangat MengASIhi.

 

ASI Booster Tea Pelancar ASI yang dapat tingkatkan ASI hingga 900% Aman untuk ibu dan bayi. 100% herbal. Halal

Info tentang ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)