Menakar Menu Makan Ibu Menyusui

Menakar Menu Makan Ibu Menyusui

Comments Off on Menakar Menu Makan Ibu Menyusui

Selain dari cadangan lemak dalam tubuh, enerji yang dibutuhkan untuk produksi ASI ibu menyusui dperoleh dari makanan. Makanya, Anda tetap saja harus mengonsumsi makanan bergizi seimbang dalam jenis yang bervariasi setiap harinya.

 

baca juga :

Bisnis produk by Shireen Sungkar ini bisa tolong banyak ibu meyusui

dikira produk impor, ternyata produk sehat ini bikinan Madura!

Dengan begitu, kebutuhan enerji dan zat-zat gizi selama masa menyusui terpenuhi secara optimal. Selain Anda tetap sehat, kualitas dan kuantitas ASI juga jadi oke. Lebih dari itu, jangka waktu Anda untuk memproduksi ASI jadi relatif lama.

 

Saat menyusun menu sehari-hari, sebaiknya perhatikan keberadaan beberapa jenis bahan makanan berikut:

Makanan bertepung (kaya karbohidrat), seperti roti, pasta, nasi, breakfast cereal , dan kentang. Selain merupakan sumber enerji, jenis makanan ini kaya vitamin B kompleks dan serat.Bahan makanan sumber protein, seperti daging tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit, ikan, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian. Dibutuhkan tambahan protein sekitar 15 gram/hari.Susu dan produk olahannya, seperti yoghurt dan keju, adalah sumber kalsium yang amat bagus. Perlu diketahui, 250-300 mg kalsium dikeluarkan pada ASI per hari.Buah-buahan dan sayur-sayuran (paling sedikit 5 porsi sehari) merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat.Lebih banyak cairan, seperti susu, sari buah tanpa gula, atau air. Usahakan minum minimal 8 gelas sehari, atau kira-kira 1-2 liter air selama 24 jam. Selain itu, perbanyaklah sayuran berkuah dan buah.

 

Jika perlu, untuk memaksimalkan kualitas & kuantitas asi minumlah makanan atau minuman pelancar asi, direkomendasikan herbal, aman dan sudah teruji seperti asi booster tea yang komposisinya sangat menunjang kualitas & berlimpahnya produksi asi, di antaranya sebagai berikut :

 

Fenugreek, sudah sangat terkenal sebagai herbal peningkat ASI selama ribuan tahun di India dan Timur Tengah. FDA (Food and Drug Administration) menggolongkannya sebagai GRAS (Generally regarded as safe). Dari hasil penelitian ditemukan bahwa fenugreek merupakan stimulator potent untuk produksi ASI yang diperkirakan memiliki kemampuan meningkatkan ASI sebanyak 900  Penggunaan fenugreek pada 1.200 wanita meningkatkan kuantitas ASInya dalam 24-72 jam.

 

Anise, adalah tanaman fitoestrogen yang berasal dari Mediterania Timur dan Asia Selatan.  Di Mesir, anise dibuat menjadi teh untuk ibu menyusui. Anise juga memiliki fungsi penyembuhan untuk kolik, perut kembung, batuk, asma, dan nyeri haid.

 

Fennel, telah dikenal sejak zaman Yunani Kuno sebagai herbal peningkat kuantitas ASI. Fennel dapat meningkatkan ASI karena mengandung flavonoid dan kumarin yang merupakan golongan fitoestrogen. Karena fitoestrogen inilah fennel juga memimiliki efek mengembangkan jaringan payudara.

 

Moringa, berasal dari pegunungan Himalaya, India. Moringa juga dipercaya meningkatkan kuantitas ASI. Moringa kaya akan protein,khususnya asam amino essensial seperti methionin, histidin, leusin, isoleusin, threonin, valin, arginin, lisin, triptofan, dan valin. Moringa juga kaya akan vitamin A, vitamin C, kalsium, kalium, dan besi, antioksidan serta fitonutrien (alpha-carotene, beta-Carotene, beta-cryptoxanthin, lutein, zeaxanthin dan klorofil.

 

Habbatussauda, sudah tidak diragukan lagi fungsinya sebagai penambah ASI dan obat segala penyakit. Habbatussauda juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri. Habbatussauda juga meningkatkan fungsi otak, karena mengandung asam linol.

 

Untuk informasi seputar asi dan menyusui Anda bisa berinteraksi dengan akun twitter @sumberinfo_asi atau ke www.asi.web.id

#ASI #Menyusui #AirSusuIbu #ASIP #AsiPerah #makanan #menakarmakanan #AsiBoosterTea #PelancarAsi #boosterasi #asilancar #solusiasiseret #solusiasimampet #a#bagus #manjur #berkhasiat #ampuh #pelancarasiyangbagus #pelancarasiyangmanjur #busui #ibumenyusui #bumil #ibuhamil

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)