Mengenal Arti Dari Tangisan Bayi

Mengenal Arti Dari Tangisan Bayi

Comments Off on Mengenal Arti Dari Tangisan Bayi

Tahukah bunda, tangisan bayi memiliki pola ya berbeda? Ada 5 perbedaan tangis bayi yang disuarakan oleh bayi di seluruh dunia. Bayi sendiri memiliki bahasa universal dan mengandung arti yang sama, kesamaan arti dari tangis bayi berdasarkan reflex-refleks. Bayi yang memiliki refleks yang sama maka bunyi tangisnya pun akan sama. 5 perbedaan tangis ini jika di dengarkan mungkin terdengar sama, akan tetapi bila di dengarkan dengan sangat teliti, kita akan bisa membedakannya. Nah kesamaan tangis bayi ini hanya berlaku untuk bayi berusia 0-3 bulan dan sering diucapkan oleh bayi sebelum menangis.

1. “Neh” = Aku lapar

‘Neh’ diucapkan bayi baru lahir berdasarkan refleks menghisap. Pada saat bayi mengkombinasikan refleks menghisap dengan tangis maka akan menghasilkan bunyi “neh”. Begitu mendengarkan bunyi “neh” pada bayi segera lah untuk memberikannya susu.

2. “Owh” = Aku ngantuk

Bunyi ini sama halnya dengan refleks menguap. Ketika mendengar bunyi ini segera bantu bayi anda untuk tidur, perhatikan juga isyarat lain seperti mengusap mata. Jangan tunggu bayi sampai menangis!

3. “Heh” = Rasanya, nggak enak, nih

Berbeda dengan bunyi “neh” karena bunyi “h” lebi jelas sekali. Jika bayi mengeluarkan bunyi seperti ini, itu berarti si kecil sedang buang air besar atau kecil dan minta ganti popok.

4. “Eair” = Perutku kembung

Si kecil mengucapkan “eair” dan disertai dengan kaki terangkat ke arah perut, si kecil merasakan ada gas dalam perutnya. Gas di perut pada si kecil dapat membuatnya sakit perut dan rewel.

5. “Eh” = Aku mau sendawa

Ketika si kecil menangis dan mengandung kata “eh” itu berarti si kecil ingin sendawa. Bantu dia sendawa dengan cara letakkan si kecil di bahu atau di perut anda dalam posisi telungkup dan tepuk-tepuk secara perlahan punggungnya.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)