Mengenalkan Kultur Bisnis Pada Anak Sejak Dini

Mengenalkan Kultur Bisnis Pada Anak Sejak Dini

Comments Off on Mengenalkan Kultur Bisnis Pada Anak Sejak Dini

DSC_1894

Siapa yang anaknya ingin jadi dokter, teknokrat, hakim, polisi, pengacara, atau direktur bumn ternama?. Orang tua mana yang ingin anaknya tidak jadi orang hebat, hampir semua orang tua mau. Lalu, apa yang mereka ajarkan sebagai pelajaran dasar yang paling penting? Matematika, fisikimia, bahasa inggris, dan pelajaran semacamnya yang dianggap keren. Padahal seharusnya, hakikat pelajaran dasar itu adalah pelajaran yang bisa mencakup semua aspek profesi apa yang digeluti anak kita kelak.

Bekal dasar anak bagi kami adalah pendidikan moral agama, dan manajemen bisnis. Lho, koq manajemen bisnis? Yaiyalah, di era kekinian semua profesi mentereng itu jika parameter kesuksesannya adalah makmur sentosa lahir batin secara umum pasti membutuhkan ilmu manajemen bisnis, kalaupun sedikit setidaknya pasti ada unsur bisnis di dalamnya, misalnya proses negosiasi / percakapan.

Kenapa harus pendidikan moral agama dan manajemen bisnis?. Pendidikan moral agama adalah pengendali setiap langkah salah atau buruk, sedangkan manajemen bisnis adalah basis dari sebuah kemandirian. Tidak bisa dipungkiri, sekolah di Indonesia sampai saat ini mendikte siswanya untuk menjadi orang yang bergantung pada ‘instansi’. Padahal, jika ditilik lagi, sebagai teknokrat misal, dalam proses tender proyek amat sangat dibutuhkan pondasi manajemen bisnis yang rapih didalamnya, begitupun dokter, ada manajemen rumah sakit/klinik blablabla demi tercapainya pasien yang sehat & puas.

>>> Mau coba bisnis ini? Modal cuma 500ribu, untung 2x lipat, sebulan bisa dapat >50juta bersih! Ayo jadi agen pelancar ASI

Mandiri itu perlu, dan bisnis itu bagian dari kemandirian. Sederhana saja, waktu saya kecil jualan stiker ketahuan orang tua, bukannya dimarahin justru didukung, waktu SMA pun begitu, diajari kultur bisnis yang lebih kompleks, saya masih ingat waktu itu diajak orang tua kami (dari sebuah daerah yang jaraknya 2-3 jam) ke graha pena Surabaya hanya untuk jalan-jalan kunjungan ke sebuah perusahaan untuk “belajar bisnis”, juga dari kecil seumuran anak TK sampai besar / remaja sering sekali diajak ke komunitas-komunitas untuk presentasi produk bikinan beliau (waktu itu saya ingat pupuk biosRI-43, jamu & laser penggemukan sapi, serta produk-produk dapur seperti selai dsb), pun juga dilibatkan di dalam proses bisnisnya, sesuai kemampuan kita tentunya, dulu juga petnah diberi modal yang cukup fantastis bagi kami waktu itu, sekitar 40 juta, untuk modal bisnis yang akhirnya harus tutup juga, darimana uang 40 juta itu? Jangan salah, dari pinjaman pensiun. Tahu pinjaman pensiun? Pinjaman yang paling mudah dicairkan, bunganya lumayan tinggi, dan itu adalah kesempatan pinjaman terakhir bagi seorang pensiunan (semoga kita semua selalu dihindarkan dari riba yang merajalela), sedemikian hingga bisnis dari pinjaman 40 juta itu sebagai sebuah proses untuk mencapai bisnis kami sekarang yang akhirnya pinjaman itu bisa kami lunasi segera sebelum waktunya. Dan sampai kita sudah punya bisnis sendiri pun obrolan yang sering dibicarakan adalah oborolan bisnis. Apakah orang tua kami seorang pebisnis? SALAH BESAR! Orang tua kami seorang PNS.

Sehingga pada akhirnya, dengan modal dasar manajemen bisnis itu, ketika sudah diujung masa sekolah, kita sudah punya banyak pegangan konsep & alternatif untuk menceburkan diri di kehidupan orang dewasa. Dan Masyaa Allah, dengan ijin Allah sekarang kami punya perusahaan sendiri, dengan produk kesehatan, yang berpartner dengan banyak dokter, bidan, perawat, dosen, teknokrat, pegawai bank, bahkan juga polisi. Mereka semua berbisnis dengan kita. Wallahu alam bissowaf – fahmi43

#bisnis #parenting #nakibu #asiboostertea #pelancarasi #boosterasi #kultur #anak #pendidikan #ayah #ayahasi #sekolah #anakusiadini #paud

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)