Konsumsie Mie Instan Untuk Ibu Hamil? Apa Boleh?

Konsumsie Mie Instan Untuk Ibu Hamil? Apa Boleh?

Comments Off on Konsumsie Mie Instan Untuk Ibu Hamil? Apa Boleh?
Satu kurang, dua kebanyakan........

Satu kurang, dua kebanyakan……..Mie Instan

Sapa yang tak kenal dengan makanan cepat saji yang satu ini? Yaps! karena cara pembuatannya yang praktis menjadikan mie instan ini makanan pokok untuk sebagian orang yang tidak sempat memasak.

Padahal ada aturan khusus untuk mengkonsumsi mie instan ini, karena banyak zat kimia yang terkandung dalam mie instan ini dikhawatirkan akan menggangu kesehatan tubuh kita terlebih lagi saat hamil.

Terkadang saat memakannya kita terbuai dengan rasa kenyal dari mie karna mie mengandung natrium polifosat. Kelezatan mie dengan rasa gurihnyamenambah cita rasanya, rasa gurih itu karna mie mengandung natrium karbonat, kalium karbonat dan monosodium glutamate sebagai pengatur keasaman.

Kandungan dalam mie instan seperti karbohidrat, serat, lemak, vitamin a, b1, b6, b12 dan juga vitamin c, kalsium, asam folat, serta zat besi sangat diperlukan untuk tumbuuh kembang janin akan tetapi zat gizi dalam mie instan belum mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi harian ibu hamil.

Mengonsumsi mie instan saat hamil sebenarnya boleh boleh saja asal jangan terlalu sering sangat disarankan bunda lebih baik mengonsumsi buah-buahan segar, daging, ikan, susu dan makanan yang baik di konsumsi untuk ibu hamil dan janin.

Bila memang terpaksa untuk membuat mie instan, ikuti cara-cara berikut ini:

  1. Rebus mie dengan air yang lebih banyak dari takaran yang disarankan pada kemasan. Kemudian tiriskan mie yang sudah direbus, lalu buang air rebusannya.
  2. Masukan mie yang sudah ditiriskan ke dalam air yang sudah dipanaskan
  3. Campurkan bahan pelengkap mie, dan tambahkan sayuran, ikan, telur, ayam atau yang lain agar nutrisi bunda dan janin terpenuhi hal tersebut juga dapat mengurangi efek atau dampak buruk dari mie instan.
  4. Yang terakhir, jangan mengkonsumsi mie instan dalam wadah plastik, karena bahan plastik mudah leleh jika terkena panas, dan lelehan plastik tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Dari ulasan diatas, saatnya untuk para bunda mempertimbangkan kesehatan bunda dan janin. Mulai saat ini bunda haruslah memilih dan memilah makanan yang akan dikonsumsi, haruslah makanan yang kaya akan manfaat dan gizi tidak hanya untuk bunda tapi juga untuk janin hingga masa menyusui tiba, bunda harus tetap menjaga asupan makan dan minum tidak hanya dari segi gizi, makanan atau minuman yang dikonsumsi haruslah dapat membantu proses menyusui seperti ASI Booster Tea, kandungan bahan herbalnya dipercaya oleh jutaan ibu menyusui dalam melancarkan dan melimpahkan ASI

Info seputar ASI dan Menyusui, Kuy! Googling aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)