Para Ayah, jangan percaya investasi instan!

Para Ayah, jangan percaya investasi instan!

Comments Off on Para Ayah, jangan percaya investasi instan!

Jangan percaya dengan investasi instan! Kalau iming2 tidak rasional ya sudah pasti bodong. Kata “Passive income” itu dari penipu, mereka itu juga lagi cari duit, dg kata ajaib “passive income”.

 

Akhir2 ini semakin marak penawaran investasi berhadiah mimpi. Mimpi? Ya mimpi. investasi cuma 5juta, 3 bulan jadi 50 juta, 6 bulan jadi (kehilangan) 500juta. Polanya macam2, inves pohon, arisan, ponzi, bisnis semlekete dan seterusnya.

 

Instan, bikin lupa proses, lupa belajar. Apalagi dengan semakin banyaknya orang kaya baru yang masih bernafsu, ditipu mentah-mentah dengan istilah “putar uang”.

 

Maka dalam islam, ada aturan yang mengatur khusus tentang riba, tentang investasi, agar kita tidak mudah terjebak dalam lingkaran setan ini.

 

Tahu mie instan?bikinnya mudah, cepat, tapi tak bergizi, baru sebentar sudah lapar lagi. Seperti sebuah keniscayaan, proses instan, hasilnya juga hilang dg instan.

 

Jika kita bisa ambil ibrah, Rasulullah meng encourage kita menjadi pengusaha bukan supaya mandiri finansial, bukan supaya jadi bos, melainkan agar bisa lebih banyak bersyukur, dan bersabar, mengambil banyak pelajaran dari proses. Secara tidak sadar, para generasi kekinian dihinggapi dengan ideologi baru yang mendidik mereka menjadi bermental instan dan bermental bos. “MIMPI BESAR, MALAS LEBIH BESAR” . Bahkan celakanya, terkadang mimpi besarnya hanya soal materi, materi, dan materi, uang, uang, uang. Padahal mimpi besar seharusnya direlasikan dengan visi akhirat, materi adalah salah satu jalan menuju kemuliaan dihadapan Allah.

 

Segala hal perlu proses. Hasil yang diperoleh merupakan kumulatif dari proses yang dijalani setiap hari. Ada hukum kekekalan energi di setiap sikap yang kita lakukan, ikhlas berbuat positif = menabung positif, Orang yang sukses dalam belajar, dalam finansial tentu tidak melakukannya dalam semalam.

 

Jadi lupakan yang instan instan. belajar terus belajar terus, tinggikan standar kejenuhan, kerja keras di atas normal, evaluasi terus, energi yang kita keluarkan tidak akan hilang begitu saja. Begitu pun kalau sudah jadi besar, jangan sombong! Merunduk, merunduk terus, supaya ga kena timpuk sama yang di bawah. Hehe. Ikhlas lillahi taala, no ngeluh. Ok?!

 

@fahmee90

Fahmi nurul akbar

CEO Herba farmindo

DSC_0084

 

#investasi #investasiinstan #investasibodong #investasitiputipu #hati-hati #ayah #ibu #asiboostertea #pelancarasi #boosterasi #pelancarasiyangbagus #pelancarasiyangmanjur #pelancarasiyangampuh

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)