Porsi rejeki

Porsi rejeki

Comments Off on Porsi rejeki

“Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. Asy Syuraa: 27)

Ada orang yg hanya malas-malasan, tanpa ide, tanpa karya, tanpa kerja, tapi terima rejeki banyak.

Ada juga yg harus putar otak, kerja keras pontang panting untuk dapat rejeki banyak itu.

Ada juga orang yg sudah kerja keras banting tulang, tapi tidak dapat rejeki banyak itu.

Jadi apa harapan hasil dari kerja sebenarnya? Tentu rejeki banyak salah satunya, namun jangan sampai lupa dengan nilai tambah, pahala ibadah, faktor kali, ridho Allah, termasuk juga berkah bagi orang lain dan lingkungan.

Jangan sampai karena rejeki banyak, kita jadi jumawa, jadi sombong, jadi malas, jadi gengsi, jadi egois, jadi lupa daratan, lupa asal. merasa hasil kerja keras sendiri, padahal ada orang yg berjasa dibaliknya, ada orang yg berdoa tanpa dia tahu.

Jangan sampai karena rejeki banyak, kita jadi terlena, lupa waktu, jarang shalat di masjid, bahkan shalat sering terlambat, dan seterusnya.

Jangan sampai karena rejeki banyak, kita jadi tidak awas dengan masa depan, tidak awas dengan saingan, tidak awas dengan syaitan.

Ujian jadi kaya harta lebih berbahaya daru ujian miskin harta. Jangan terlena, jangan sombong, jangan malas, jangan anggap remeh orang lain, jangan ….

Mari banyak intropeksi diri, berkaca apa yang sudah kita lakukan? Berkaca bagaimana orang melihat kita?. Berkaca, berkaca, dan berkaca…

Fahmi nurul akbar,

10 oktober 2015

Fahmi nurul akbar adalah owner, founder sekaligus CEO herba farmindo, perusahaan yang memproduksi asi booster tea, rufani snack, dan fitduvit. Aktif menulis buku dan artikel di beberapa media online, terutama tentang anak, tentang bisnis, dan tentang dakwah. Anda bisa temukan dia di facebook / instagram : fahmi nurul akbar

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)