Tahukah Bunda 7 Kalimat Ini Akan Membuat Hati Anak Senang

Tahukah Bunda 7 Kalimat Ini Akan Membuat Hati Anak Senang

Comments Off on Tahukah Bunda 7 Kalimat Ini Akan Membuat Hati Anak Senang

Mari senangkan dan damaikan hati anak dengan 7 kalimat positif ini padanya.

Mulutmu harimaumu, begitulah kata sebuah pepatah lama. Apapun ynag kita ucapkan akan mempengaruhi siapa pun yang mendengarnya. Termasuk anak kita.

Jika kita sering bilang jika anak kita nakal, bukan tidak mungkin ia akan tumbuh menjadi anak yang berwatak kurang baik.

Seorang anak berkarakter baik, tidak jatuh dari langit begitu saja. Namun, itu adalah hasil kerja keras orangtua yang mendidiknya. Bukan hanya dengan ilmu dan akhlak, tapi ekspresi tulus mereka saat menyatakan betapa si anak dicintai.

Kalimat positif yang anda ucapkan akan membuat anak merasa aman dan nyaman berada di sisi orangtuanya. Di saat sulit, ia akan tahu cara bangkit lagi, itu karena kalimat positif yang selalu di ingatnya.

Berikut kalimat positif yang sebaiknya kita ucapkan pada anak setiap hari

  1. “Ibu bangga padamu”

Anak-anak berapapun usianya, akan merindukan seseorang yang bisa membuat dirinya merasa berharga. Bunda juga bisa mengganti kalimat positif lain seperti “kamu hebat” atau “kamu pandai”.

Jangan menunggu anak menjadi  juara untuk mengucapkannya bunda. Ungkapkan dukungan bunda setiap saat, termasuk saat anak melakukan hal sederhana seperti ia bisa naik sepeda roda dua.

  1. “Tidak apa-apa”

Anak-anak mungkin sering mengalamai kekecewaan dalam hidupnya. Mungkin ia kecewa kareana sepupunya tanpa sengaja merusak mainannya, atau di bully teman sekelas.

Katakana “tidak apa-apa. Nanti kita beli mainan yang baru ya”. Kalimat positif semacam ini akan membuat ia memahami bahwa hal-hal buruk bisa saja terjadi meskipun kita telah berbuat sebaik mungkin.

  1. “Maafkan ibu”

Orangtua juga manusia, dan merekapun tidak lput dari kesalahan. Wajar jika suatu saat kita tidak bisa mengontrol emosi dan marah besar pada anak kita.

Ketika kita ‘terbangun’ dari emosi, mungkin yang kita rasakan adalah menyesal. Segera akui kesalahan anada dan meminta maaf pada si kecil.

Apa yang bunda lakukan akan membuat anak tmbuh dengan pikiran positif. Bahwa siapapun dapat membuat keslaahan, dan meminta maaf adalah cara untuk memperbaiki kesalahan.

  1. “Coba ulangi, ibu tidak dengar”

Saat ia tumbuh besar, kebutuhannya semakin bertambah, ia butuh di dengar, seperti manusia normal lainnya di dunia ini.

Mengatakan kalimat positif ini menandakan bahwa bunda mendengarkan anak anda, sekonyol apapun ceritanya.

Bunda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya tersenyum.

  1. “Kamu punya ibu dan ayah”

Pindah ke lingkungan baru atau sekolah baru bisa membuat anak merasa kesepian. Jangan biarkan ia merasa kesepian, karena akan membuat ia kehilangan kepercayaan diri dan tidak bergairah melakukan kegiatan sehari-hari.

Berbeda jika ia merasa mempunyai sesorang disampingnya. Misalnya orangtua atau saudara kandung yang menunggunya dirumah. Anak akan bersemangat melakukan hal-hal baru karena ia ingin memiliki cerita baru yang akan diceritakan pada anda saat si kecil pulang.

  1. “Kamu bisa”

Katakan hal ini ketika anak anda sedang melakukan hal baru. Misalnya, saat ia belajar berenang atau berhitung.

Katakana dengan tulus dan jangan tampakkan kekecewaan bunda saat ia  gagal. Melihat bunda kecewa hanya akan menambah beban di hati anak.

Jangan sampai ia berpikir belajar berenang atau memulai belajar hal baru karena anda, bukan karena ia ingin bisa.

Baca Juga —> Tips Mengatasi Anak Susah Makan 

  1. “Mama sayang kamu”

Kalimat positif inilah yang paling kuat diatara yang lainnya. jangan khawatir anak akan menjadi manja karena bunda sering bilang sayang padanya.

Tidak ada hal yang terindah selain cinta seorang ibu pada buah hatinya. Biarkan anak mendengarkanya sesring mungkin, agar ia tumbuh dengan rasa damai hingga ia dewasa.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)