Tips Aman Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

Tips Aman Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

Comments Off on Tips Aman Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

Sebagian wanita melakukan persalinan secara caesar. Persalinan dengan cara operasi caesar ini lebih cepat namun tidak dengan rasa sakit yang dirasakan ketika melahirkan secara normal. Proses penyembuhan pasca melakukan operasi caesar ini sangat lama dibandingkan persalinan normal. Umumnya, untuk menyembuhkan luka bekas operasi caesar ini kurang lebih 3 minggu sampai 4 minggu, bisa juga lebih

 

Namun, apakah anda telah mengetahui bahwa adanya bahaya besar yang dapat mengancam anda? Bahaya besar jika anda tidak mengetahui cara yang baik dan benar untuk merawat luka bekas proses operasi caesar.

 

Berikut beberapa tips aman untuk merawat luka bekas operasi caesar ;

 

  1. Tetap jaga kebersihan pada bagian luka bekas operasi

Hal ini bertujuan agar tetap menjaga luka tersebut dari bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Jaga kebersihan luka misal saat setelah mandi.

Pertama pastikan tangan anda bersih, gunakan cairan antiseptik serta antibiotik yang direkomendasikan oleh dokter, gunakan cotton bud atau kapas yang bersih, dan jangan membungkus luka bekas operasi dengan ketat.

 

  1. Mengonsumsi makanan sehat yang bergizi seimbang

Sebagai proses perawatan dan pemulihan, sebaiknya mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi serta nutrisi yang seimbang. Makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, protein serta beta karoten. Makanan wajib untuk dikonsumsi oleh wanita yang menjalani penyembuhan ialah protein, mineral, zinc, dan juga vitamin.

 

  1. Berjalan santai di pagi hari

Sebagai olahraga ringan, anda bisa lakukan dengan berjalan santai mengelilingi kompleks di pagi hari, udara pagi yang menyehatkan dan banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Olahraga ini bertujuan untuk membantu proses penyembuhan, membuat sirkulasi darah pada tubuh meningkat, membuat sistem imun menjadi meningkat, mencegah konstipasi serta penggumpalan darah, dan membantu untuk mencegah terjadinya pneumonia atau terjadinya gangguan pada kesehatan lainnya.

 

  1. Gunakan pakaian longgar

Pakaian tidak terlalu ketat yang disarankan untuk ibu yang sedang masa pemulihan setelah operasi caesar adalah baby doll, dan daster untuk pakaian dalam, kaos, piyama, celana, rok juga jangan terlalu ketat. Sama halnya dengan perban luka pada bekas operasi caesar yang tidak terlalu ketat supaya luka bekas operasi tersebut tidak terkena iritasi.

 

Yaps! Itu tadi beberapa tips cara yang aman untuk merawat bekas luka pada operasi caesar. Setelah persalinan berjalan dengan lancar, masa menyusui pun tiba. Saatnya bunda memberikan hak bayi berupa ASI. Bantu lancarkan dan limpahkan ASI dengan ASI BOOSTER TEA dan ABT Superdrink pelancar asi no 1 di Indonesia yang mampu melancarkan dan melimpahkan ASI hingga 900%

 

Info tentang ASI dan Menyusui klik aja di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)