Tips Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi

Tips Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi

No Comments on Tips Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi

Saat masih bayi, manusia masih amat rentan dan rapuh terhadap segala ancaman penyakit. Virus dan bakteri akan dengan mudah masuk dan menyerang sistem kekebalan tubuh bayi. Salah satu organ bayi yang rentan sekali diserang bakteri dan virus adalah mata.

Mata merupakan salah satu panca indera kita organ yang sangat penting. Tak hanya penting mata juga organ yang begitu sensitif. Perhatikan dan jauhkan si kecil dari jangkauan debu dan cegah tangannya dari kontak langsung kematanya. Hal ini penting anda lakukan, karena kebanyakan bayi seringkali menggunakan tangannya untuk menyentuh hal apapun yang bisa disentuhnya.

Virus dan bakteri yang terdapat ditangannya dapat berpindah ke mata. Ketika mereka merasakan sesuatu terjadi dengan matanya, seperti rasa gatal atau perih, tanpa sadar bayi akan mengucek matanya. Jika hal ini terjadi maka penyebaran virus dan bakteri akan semakin mudah menyebar dan merupakan awal mula dari munculnya sakit mata pada bayi.

Berikut beberapa tips atau cara mengatasi sakit mata pada bayi :

  1. Jaga kebersihan mata bayi

Bersihkan mata bayi dari kotoran dan jauhkan si kecil dari jangkauan debu dan cegah tangannya dari kontak langsung kematanya.  Perhatikan selalu kebersihan mata bayi secara berkala.

  1. Jauhkan bayi dari jangkauan debu atau benda kotor

Hal ini penting untuk dipraktekkan, terutama saat si kecil di ajak berpergian keluar rumah. Lindungi mata bayi dengan kain atau benda bersih yang dapat menutupi matanya

  1. Waspada penyumbatan saluran air mata bayi

Perhatikan dengan seksama. Jika ini terjadi, segera lakukan pemijatan lembut pada bagian batang hidungnya dan area lingkar mata bayi untuk kembali melancarkannya.

  1. Perhatikan dan Segera Bertindak

Awasi dan perhatikan dengan seksama bila bayi sudah merasa tidak nyaman atau ada hal yang mengganggu. Orangtua harus cepat mendeteksi ketika terjadi hal-hal kecil yang tidak normal pada mata bayi dan segera hubungi dokter untuk analisa dan pengobatan lebih jelasnya.

Tumbuh kembang si kecil menjadi momen penting sekaligus mendebarkan bagi setiap orang tua. Kesehatan menjadi hal penting untuk tetap dijaga mengiringi tumbuh kembang si kecil. Bayi rentan dan rapuh terhadap segala ancaman penyakit. Virus dan bakteri akan dengan mudah masuk dan menyerang sistem kekebalan tubuh bayi.

Oleh sebab itu, manfaat ASI sangat dibutuhkan untuk kekebalan tubuh si kecil. Para ahli menemukan makrofag dan limfosit di dalam ASI. Sama seperti sistim imun pada umumnya. Ingat! Wajib ASI 2 tahun bantu juga dengan ASI Booster Tea pelancar ASI yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. 100% Herbal. Halal.

Info tentang ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

Related Posts

Leave a comment

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)