Tips Berlibur Bersama Buah Hati

Tips Berlibur Bersama Buah Hati

Comments Off on Tips Berlibur Bersama Buah Hati

Berlibur bersama buah hati tentunya menyenangkan bukan. Namun, untuk sebagian orangtua berlibur bersama bayi dapat menjadi hal yang merepotkan. Belum lagi kemungkinan buah hati akan rewel diperjalanan.

Parents, sebenarnya semua bayi adalah sama, mereka lebih mudah lelah dan lapar dibandingkan dengan kita yang dewasa. Untuk mengatasi hal ini, sebagai orangtua kita harus mempersiapkan sematang mungkin sebelum berpergian dan berlibur bersama buah hati.

  1. Cek Kesehatan Anak

Sebelum berpergian pastikan dulu jika buah hati dalam keadaan sehat. Hal ini demi kenyamanan si buah hati dan keluarga selama dalam perjalanan. Tidak ada salahnya juga, jika bunda berkonsultasi pada dokter anak kepercayaan bunda untuk menanyakan perihal kesehatan si kecil.

Namun, jika buah hati terindikasi kesehatannya kurang baik, sebaiknya tunda dulu keberangkatan berlibur bunda dan keluarga.

  1. Menyiapkan Pakaian yang Nyaman

Saat berlibur tentunya sebagai orangtua kita ingin si kecil terlihat lucu dan menggemaskan dengan pakaiannya. Namun, saat perjalanan usahakan untuk selalu memberi si kecil pakaian yang nyaman.

Pilihlah pakaian dengan bahan yang halus dan mudah menyerap keringat. Dan sebaiknya pilh pakaian yang mudah dilepas, untuk berjaga-jaga dan memudahkan kita jika si kecil muntah atau buang air.

  1. Membawa Mainanan

Hal kecil seperti ini juga harus bunda perhatikan ya. Mainan kesayangan si kecil dapat membuatnya tenang selama perjalanan.

Tentu saja bunda harus mempertimbangkan mainan apa yang mudah untuk dibawa. Jangan sampai nantinya mainan si kecil tertinggal, dan akan membuat si kecil merasa gusar.

  1. Membawa Obat-obatan

Obat-obatan standart P3K sangat membantu dalam perjalanan bunda dan buah hati. Baik paracetamol, obat merah akan sangat membantu loh bunda.

Karena, kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan membutuhkannya, jadi selalu bawa dan siapkan kota obat dalam daftar barang yang perlu bunda bawa ya.

  1. Memisahkan Sebagian Perlengkapan Bayi

Memisahkan sebagian perlengkapan bayi di tas kecil ini sebuah keharusan yang dilakukan ketika berlibur. Tas khusus ini juga harus menampung semua kebutuhan anak selama perjalanan.

Seperti pakaian ganti, handuk kecil, minyak angin, popok, harus ditempatkan di dalam tas khusus ini. Tujuannya adalah untuk memudahkan bunda, jika si kecil harus berganti pakaian.

  1. Membawa Makanan Kecil

Pada saat berlibur selalu bawa makanan ringan yang berkalori cukup serta mudah dicerna. Dalam hal ini lebih disarangkan untuk membawa olahan daging, roti, atau buah-buahan. Hal yang terpenting adalah kita harus memastikan perut anak tidak kosong.

Bunda juga bisa bawa Rufani Snack MPASI, snack sehat yang kaya akan gizi, enak, dan praktis dibawa kemanapun.

  1. Bawa ABT Travel Pack

Berlibur bersama buah hati memang menyenangkan, namun asupan ASI si kecil juga harus diperhatikan. Jangan sampai saat kita berlibur justru ASI kita drop dan kebutuhan si kecil tidak terpenuhi.

Nah, solusinya bawa ABT Travel Pack, pelancar ASI yang pas dikantong, praktis dan mudah dibwa kemana-mana. Liburan tenang ASI tetap lancar.

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)